Tripcle / News / Detail Tripcle

Turis Rusia yang Buang Motor di Perairan Bali Minta Maaf

Turis Rusia yang Buang Motor di Perairan Bali Minta Maaf
Foto: (dok screenshoot)

Denpasar - Dua turis Rusia, Serge Kyosenko dan Alina Oshutinskaya, menjadi sorotan setelah membuang motor di laut Bali. Serge sudah minta maaf.

Video yang dibuat Serge pada 10 Desember 2020 viral. Video itu berisi dia dan pasangannya Alina terjun ke perairan di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem, Bali sekaligus bersama motor.

Konten video itu menjadi kontroversi. Dalam video berdurasi singkat yang dibuat mereka, keduanya tampak dengan sengaja mengencangkan motor dan menjatuhkannya di sebuah dermaga yang menghadap laut. Sepeda motor dengan bahan bakar itu dinilai mencemari perairan di Bali itu.

Politisi dan desainer kondang asal Bali Ni Luh Djelantik protes keras dengan aksi Serge itu. Dia pun menuntut agar Serge minta maaf dan dideportasi.

Melalui Instagram miliknya, Ni Luh mengunggah Serge sudah menemuinya dan meminta maaf. Tapi, Ni Luh bersikukuh agar Serge dideportasi.

Maaf diterima.
Deportasi jalan terus.
Deportasi atas nama Sergey Kosenko dilaksanakan dalam 3/4 hari ini.

Bagi WNA yang menyalahgunakan izin tinggal/izin kerja dan yang melanggar aturan, Kemenkumham dan pihak Imigrasi akan menindak dengan tegas.

Sudah menjadi resiko bagian yang dibenci bahkan dikatai fasis hitler. Seolah-olah Niluh Djelantik membuat Bali sepi.
Tidak apa-apa. Semua hujatan kuterima dengan hati terbuka. Dan nantinya juga akan mendewasakan kalian.

Martabat tanah kelahiran kita jaga bersama. Karena hanya ini yang kita punya. Menggantungkan pemasukan dari pariwisata adalah hal yang wajar, kita berjuang bersama-sama. Di saat yang sama sudah saatnya memfilter agar Quality Tourism bisa kita jaga.

Bangsa kita telah mendunia sebagai tujuan wisata yang ramah dan nyaman. Silakan datang, berlibur dan tinggal di negeri kami. Nikmati alam dan keramahtamahan kami.

Tapi jika kalian melanggar aturan, masyarakat tak segan akan bersuara. Dan pihak yang berwenang akan menindak kalian.

Terimakasih kesayangan.
Jaga kesehatan. Jaga semangat.

Sekiranya apa yang dilakukan oleh Sergey dan rekan Rusianya bisa menjadi pelajaran bagi turis asing lainnya yang datang dan berlibur di Bali. Semoga bisa jadi pelajaran.

serge-kyosenkoturis-nekatbaliwisata-balirusia

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending