Tripcle / Story / Detail Tripcle

4 Destinasi Wisata Darat Keren di Labuan Bajo

4 Destinasi Wisata Darat Keren di Labuan Bajo
Bukit Sylvia, Labuan Bajo, NTT

Bicara Labuan Bajo umumnya identik dengan kegiatan Life on Board atau LOB menggunakan perahu. Selain itu, wisata daratnya juga banyak loh.

Labuan Bajo sudah menjadi salah destinasi yang wajib di kunjungi para traveler lokal maupun manca negara, tidak lain karena alamnya sangat indah yang sulit di dapatkan dibelahan dunia manapun.

Wisata utamanya adalah sailing pulau ke pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo seperi Pulau Alor, Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Padar dan pulau lainnya.

Selain wisata sailing, Labuan Bajo juga memiliki wisata lainya. Antara lain:

1. Bukit Sylvia

Bukit Sylvia, Labuan Bajo, NTT

Kita bisa mendatangi tempat wisata ini mengunkan motor ataupun mobil jaraknya tidak terlalu jauh dari pelabuhan.

Di Bukit Sylvia kita bisa melihat bukit-bukit yang indah dan waktu yang paling pas ke bukit Sylvia saat senja turun karena di sini spot terbaik melihat sunset.

2. Goa Batu Cermin

Gua Batu Cermin, Labuan Bajo, NTT

Wisata ini juga bisa di kunjungi dengan mengunakan motor ataupun mobil. Kita akan melewati hutan bambu yang unik sebelum memasuki Goa Batu Cermin, Bambu di sini berbeda pada umumnya karena bambu ini memiliki duri pada setiap ruasnya.

Setelah melewati hutan Bambu kita akan menaiki tangga untuk masuk ke dalam gua. Goa Batu Cermin ini dulunya percaya berada di bawah laut dengan adanya fosil kura-kura dan berbagai jenis ikan di dinding dan atas goa.

3. Goa Rangko

Gua Rangko, Labuan Bajo, NTT

Untuk datang ke Goa Rangko kita harus menempu perjalanan 1 jam dari kota Labuan Bajo ke Pelabuhan Rangko yang berada di kecamatam Boleng. Kita bisa mengunakan motor ataupun mobil. Dari pelabuhan Rangko kita menaiki perahu masyakat ke Goa Rangko selama 20 menit.

Untuk harga kapal PP 150rb dengan maksimal 7-8 penumpang, harga bisa lebih murah atau lebih mahal tergantung tawar menawar. Sampainya di Goa Rangko kita akan tracking sekitar 5 menit ke bibir gua, setelah sampai kita akan melihat keindahan Goa Rangko.

Gua ini memilki kadar garam cukup tinggi, pastikan tidak ada luka di tubuh saat ingin berenang. Biasanya para pengunjung meloncat dari sisi tebing dalam untuk meloncat ke dalam air, untuk kedalaman air Goa Rangko sekitar 3-4 meter.

Waktu yang pas untuk datang ke Goa Rangko adalah di siang hari karena cahaya matahari akan masuk dari bibir gua dan menghasilkan efek cahaya yang indah, sayangnya kami tiba jam 4 sore sehingga cahaya matahari sedikit berkurang.

4. Jembatan Rangko

View Jembatan Rangko, Labuan Bajo, NTT

Jembatan ini sebenarnya tidak begitu terkenal di banding dengan wisata yang di atas. Tapi menurutku tempat ini sangat indah karena kita bisa melihat matahari terbenam dan air laut yang biru menyatu dengan indah.

Jembatan Rangko tidak jauh dari pelabuhan saat kita ingin ke Goa Rangko, jadi saat ke Goa Rangko wajib juga mampir ke jembatan ini untuk melihat matahari terbenam.

Empat Wisata ini bisa menjadi referensi kalian saat ingin mengeksplore wisata Labuan Bajo selain sailing.

labuan-bajiwisata-nttwisata-labuan-bajowisata-darat-labuan-bajogua-batu-cermingua-rangkobukit-slyvia

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending