Tripcle / Story / Detail Tripcle

Aneka Gunung Indonesia yang Katanya Angker

Aneka Gunung Indonesia yang Katanya Angker
Gunung Lawu

Tak hanya indah dan menyegarkan, tak sedikit gunung di Indonesia yang memiliki mitos hingga kisah seram. Berikut gunung yang konon disebut angker.

Banyak sekali mitos dan cerita yang melegenda dari beberapa Gunung yang ada di Indonesia. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Gunung yang terkenal karena keangkerannya.

Sebagian besar para pecinta gunung pasti juga sudah mengetahui tentang mitos di beberapa Gunung yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah deretan gunung angker yang akan membuat kamu merinding!

1. Gunung Salak

Yang pertama ada Gunung Salak. Siapa yang tidak mengenal Gunung Salak? Gunung ini memancarkan keindahan dari kejauhan mata memandang. Gunung Salak berada di daerah Sukabumi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini juga dijuluki kabuyutan yang suci.

Banyak isu yang beredar, bahwa banyak pendaki yang hilang atau tersesat berjam-jam di Gunung Salak ini! Tidak hanya itu, lebih dari satu pendaki yang melihat ada banyak tentara di Gunung Salak ini. Padahal tidak ada satu pun Tentara yang latihan di Gunung Salak itu.

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru

Gunung ini memang sudah terdengar besar di semua kalangan masyarakat. Gunung Semeru juga dijuluki sebagai Kerajaan Jin. Di Puncak Gunung ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Dan di Gunung ini juga sering terjadi kesurupan. Biasanya yang kesurupan itu dialami pendaki menyerupai berbagai makhluk dan juga binatang.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung yang satu ini memang menjadi incaran para pendaki. Gunung Rinjani ini memiliki Track yang menantang dan puncaknya yang luar biasa menantang. Tidak jauh dari itu, ada juga mitos yang menyebutkan bahwa di Gunung Rinjani ini ada Dewi Anjani yang bersemayam. Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa di sekitar Danau Segara Anak ada sebuah masjid besar yang dibangun para gaib.

4. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci ini termasuk 7 Gunung Tertinggi di Indonesia loh! Terletak di wilayah Sumatera, Gunung Kerinci juga memiliki legenda yang sudah turun temurun. Masyarakatnya juga selalu menceritakan mitos yang beredar, bahwa di Gunung Kerinci ada makhluk halus yang tinggal di gunung ini yang bernama Uhang Pandak atau Orang Pendek.

Banyak pendaki yang bersaksi bahwa mereka seperti tersedot ke dalam dunia lain yang menakutkan, bahkan di perjalanan inilah konon katanya banyak pendaki yang menghilang dan tidak ditemukan jasadnya sama sekali.

5. Gunung Lawu

Gunung ini memiliki mitos yang paling ditakuti. Mitosnya adalah adanya pasar Setan di Gunung ini. Jika kamu sudah merasa kelelahan dan tersesat pada malam hari, maka kamu akan melihat pasar setan ini.

Pasar ini ramai dan berjualan berbagai macam kebutuhan. Ada lagi mitos bahwa jika kalian melakukan pendakian ke Gunung Lawu maka kalian tidak boleh berjumlah ganjil. Mitos yang terakhir adalah jangan mendaki dengan menggunakan baju hijau.

6. Gunung Ciremai

Gunung Ceremai

Gunung di Jawa Barat ini tak hanya terkenal karena keindahan sekitarnya. Namun, Gunung ini juga terkenal karena keangkerannya. Gunung ini juga terkenal dengan sebuah lintasan yang dikenal dengan nama kuburan kuda. Jika berjalan di sana, terdengar mirip dengan derap kuda.

Walaupun dalam kenyataannya tidak ada kuda yang berjalan, banyak yang menyebutkan bahwa itu adalah arwah kuda para prajurit Jepang yang dulunya tewas di Gunung Ciremai. Tak hanya itu, Di Gunung Ciremai juga pernah menjadi tempat pembuangan para romusha Jepang. Hal ini juga menambah keangkeran Gunung Ciremai ini.

Itulah beberapa cerita mistis yang menemani pendakian gunung-gunung di Indonesia. Gimana, makin penasaran atau malah kapok mendaki gunung yang ada di Indonesia?

gunung-di-indonesiaaneka-gunung-indonesiagunung-angkergunung-angker-di-indonesia

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending