Tripcle / Infos / Detail Tripcle

5 Daya Tarik Pantai Kenjeran, Wisata Bahari di Surabaya

5 Daya Tarik Pantai Kenjeran, Wisata Bahari di Surabaya
Bangunan Tionghoa yang ada di Pantai Kenjeran. Foto: Dhianna Puspitasari/d'Traveler

Jakarta - Surabaya tidak hanya terkenal dengan kulinernya tetapi juga wisatanya. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pantai bisa datang ke Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran adalah salah satu pantai yang berada di Surabaya. Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu kencang sehingga banyak wisatawan yang berkunjung untuk berenang atau menyewa perahu untuk berkeliling di sekitaran Pantai Kenjeran.

Ada Pantai Kenjeran Lama dan Baru. Perbedaannya terletak pada bagian wisatanya. Di Pantai Kenjeran Lama, wisatawan dapat bermain di tepi pantai, naik perahu hingga menikmati ragam kuliner yang ada di tepi pantai. Sedangkan untuk di Pantai Kenjeran Baru, jenis wisatanya lebih modern seperti berkunjung ke bangunan Tionghoa, berfoto dengan patung naga besar hingga terdapat wahana bermain anak.

Berikut ini beberapa daya tarik Pantai Kenjeran Surabaya:

1. Berkeliling dengan Perahu

Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran. Foto: Christina Artauli/d'Traveler

Saat berkunjung ke Pantai Kenjeran, kamu bisa menyewa perahu. Selain berkeliling ke tengah laut kamu juga dapat melihat jembaran Suramadu lebih dekat. Dan kamu juga bisa melihat pulau pasir yang ada di dekat Pantai Kenjeran.

Harga tiket per kapalnya sekitar Rp 30.000. Akan tetapi jika datang dengan rombongan kamu perlu memilih kapal dengan kapasitas yang lebih besar dengan harga sekitar Rp 100.000-an.

2. Menjelajah Bangunan Tionghoa

Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran. Foto: Feni Fauziah/d'Traveler

Kelenteng Sanggar Agung ini berada di Jalan Sukolilo No. 100, Pantai Kenjeran. Bangunan khas Tionghoa ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat ibadah, akan tetapi juga menjadi objek wisata bagi masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya.

Bagian belakang kelenteng berhadapan dengan tepi laut. Kamu juga bisa melihat patung Dewi Kwan Im yang ada di atas gerbang yang tinggi dengan beberapa patung di kanan dan kirinya serta 2 ekor naga di bagian bawahnya.

Pengunjung datang ke sini untuk berfoto dan belajar mengenai kebudayaan Tionghoa di sana.

3. Playground Anak

Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran. Foto: Budi Sugiharto/detikcom

Pantai Kenjeran cocok menjadi tempat wisata keluarga saat kamu berkunjung ke Surabaya. Pantai ini dilengkapi dengan playgorund yang luas. Selain area tempat bermain yang berbayar, kamu juga bisa menikmati permainan gratis seperti ayunan hingga bermain pasir pantai.

4. Spot Sunrise

Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran. Foto: Deny Prastyo Utomo

Mengunjungi Pantai Kenjeran sebelum menjelang pagi hari (subuh), sebaiknya sempatkan untuk melihat sunrise. Di pagi hari, matahari tampak sangat indah dari Pantai Kenjeran Baru.

5. Aneka Kuliner

Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran. Foto: Istimewa

Beragam tempat kuliner yang menjual makanan khas Surabaya tersebar di sekitaran pantai Kenjeran. Kamu tidak hanya bisa menikmati soto tetapi makanan khas Surabaya seperti lontong balap dan lontong kupang. Ada juga penjual kelapa muda yang cocok dinikmati siang hari di Pantai Kenjeran.

pantai-kenjeran-surabayapantai-kenjeran-barupantai-kenjeran-lamapantai-kenjeranwisata-surabaya

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending