Tripcle / Infos / Detail Tripcle

5 Tempat Wisata di Lampung Barat ini Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata di Lampung Barat ini Wajib Kamu Kunjungi
Wisata Lampung Barat keren-keren, lo. (detikTravel)

Jakarta - Berwisata ke Lampung bagian Barat, ada tempat-tempat yang Instagramable. Tidak cuma wisata pantai, namun juga gunung dan danau.

Lampung Barat sebaiknya kalian masukkan ke dalam daftar kota impian untuk dikunjungi. Kota itu memiliki sejumlah destinasi sip yang bakal bikin kamu relaks setelah mengunjunginya.

Apa saja tempat wisata di Lampung Barat yang bisa kamu kunjungi?

1. Krui

Wisata Lampung Barat.

Wisata Lampung Barat. Foto: Mercy Raya/detikSport

Wisata Lampung Barat Krui ini bisa jadi salah satu destinasi pilihan saat liburan. Krui merupakan kota di bagian barat Provinsi Lampung. Lokasi pantai ini bisa ditempuh sekitar 5 jam melalui perjalanan darat dari Bandar Lampung.

Bagi kamu yang senang berselancar, Krui juga bisa jadi pilihan untuk menguji adrenalin kamu di lautan lepas. Tertarik mencoba?

Krui tidak hanya tersohor dengan keindahan pantainya. Krui juga dikenal sebagai sentra kerajinan kain khas Lampung. Potensi wisata lain yang bisa kamu lihat selain keindahan alam dan kerajinannya adalah hasil buminya. Kopi, lada, vanili dan beberapa hasil bumi lain bisa dengan mudah kamu temui di Krui.

2. Danau Suoh

Wisata Lampung Barat.

Wisata Lampung Barat. Foto: Backpacker Lampung

Wisata di Lampung Barat yang lainnya adalah Suoh. Suoh adalah daerah di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau serta geotermal yang menarik untuk dikunjungi. Danau ini jadi salah satu tempat favorit para pecinta alam dan pemburu foto Instagramable.

Ada empat danau di daerah ini, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis dan Danau Lebar. Di sekitar Danau Belibis terdapat padang rumput yang tumbuh liar dan menjadi salah satu favorit di Suoh. Lokasinya ada di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kabupaten Suoh, Lampung.

3. Kaki Gunung Pesagi

Wisata Lampung Barat.

Wisata Lampung Barat. Foto: detikTravel

Selain pantai, kamu juga bisa menjajal keindahan kaki gunung Pesagi. Letaknya ada di Liwa, Lampung Barat. Untuk sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Bandar Lampung menuju Liwa.

Di kaki gunung Pesagi, kamu bisa menikmati keindahan surise sekaligus melihat pesona gunung yang sebagiannya tertutup awan hingga pemandangan hijau yang memanjakan mata.

4. Danau Ranau

Wisata Lampung Barat.

Wisata Lampung Barat. Foto: (Dok. Pribadi Rafita)

Danau Ranau ini adalah danau terbesar kedua di Sumatra setelah Danau Toba. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan.

Danau seluas 125,9 km2 ini memiliki pemandangan Gunung Seminung yang menjulang setinggi 1.880 mdpl di tepiannya. Kamu bisa menyusuri danau ini dengan menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp 250 ribu per kapal PP, tergantung jauh dekatnya lokasi yang mau dituju. Karena dengan kapal ini kamu bisa berkunjung ke Pulau Marisa di tengah danau atau ke pemandian air panas alami di kaki Gunung Seminung.

5. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Wisata Lampung Barat.

Wisata Lampung Barat. Foto: detikTravel

Ke Lampung Barat, kamu bisa menikmati pemandangan indah bernama Kubu Perahu yang ada di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Di dalam Kubu Perahu ini juga terdapat satwa langka seperti burung elang, burung rangkong badak hingga tokhtor sunda.

Selain itu, ada juga Air Terjun Sepapahan Kanan dengan ketinggian 60 meter dan beberapa air terjun lain.

Di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini banyak aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari trekking hingga bermain di Kubu Perahu serta Danau Menjukut. Danaunya berbentuk seperti kolam renang dan tak jauh dari garis pantai.

Jadi destinasi wisata Lampung Barat mana yang kamu suka detikers?

lampung-baratwisata-lampunglampungtempat-wisata

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending