Tripcle / Infos / Detail Tripcle

5 Tempat Wisata yang Jadi Lokasi Syuting Crash Landing on You di Korea Selatan

5 Tempat Wisata yang Jadi Lokasi Syuting Crash Landing on You di Korea Selatan
Drama Korea, 'Crash Landing on You'. Foto: tvN

Drama Crash Landing on You yang tengah naik daun sukses membuat para penggemarnya terhanyut dalam kisah cinta, antara Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin).

Crash Landing on You mengisahkan Yoon Se Ri yang merupakan putri dari seorang konglomerat di Korea Selatan, dan Ri Jeong Hyeok, seorang tentara asal Korea Utara.

Suatu hari Yoon Se Ri mengalami kecelakaan saat melakukan olahraga paralayang. Ia mendarat darurat di wilayah Korea Utara.

Di sana, ia bertemu dengan tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok. Jeong Hyeok mencoba melindungi dan menyembunyikan keberadaan Se Ri saat berada di Korut. Pertemuan keduanya menjadi awal petualangan cinta yang penuh tantangan.

Selain alur ceritanya yang menarik, lokasi syuting drama ini diambil di beberapa negara salah satunya Korea Selatan.

Buat kamu yang emang nge-fans banget dengan drama Crash Landing on You, berikut kumparan rangkum lima tempat wisata di Korea Selatan yang jadi lokasi pengambilan gambar drama tersebut.

1. Hantan River Sky Bridge, Pocheon

Hantan River Sky Bridge merupakan sebuah jembatan sepanjang 200 meter yang membentang di atas Sungai Hantan.

Terletak di Desa Daehoesan-ri, Pocheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, jembatan ini menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Tak heran jika jembatan yang dibuka sejak 13 Mei 2018 lalu ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib disambangi kala berlibur di Korea Selatan.

Menariknya lagi, jembatan ini juga menjadi salah satu lokasi syuting drama Crash Landing on You.

Kalau kamu masih ingat, jembatan indah ini menjadi tempat ketika Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri menyadari bahwa mereka berdua telah ditakdirkan untuk bersama, sebelum mereka mengenal satu sama lain.

Selain pemandangannya yang eksotis, wisatawan juga bisa menemukan Air Terjun Bidulginang yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan, tak cuma Crash Landing on You, sebelumnya jembatan ini juga menjadi lokasi syuting drama What's Wrong With Secretary Kim.

2. Seonnyeo-bawi Beach, Incheon

Seonnyeo-bawi Beach merupakan sebuah pantai di Incheon yang dikenal dengan formasi bebatuannya yang unik. Mengutip laman Visit Kroea, Pantai ini juga dikenal dengan nama "Fairy Rock Beach". Konon, julukan tersebut diberikan karena wisatawan bisa menemukan sebuah batu yang diyakini memiliki bentuk menyerupai peri.

Pantai ini menjadi lokasi syuting pengambilan gambar drama Crush Landing on You yang memperlihatkan adega di mana Hyun Bin berjalan menyusuri pantai.

Selain formasi bebatuannya yang unik, pantai ini dikenal dengan panorama sunset-nya yang eksotis. Bahkan tak hanya itu, pantainya yang cenderung sepi dari wisatawan menjadi tempat yang pas buat kamu yang mendamba ketenangan.

3. Banpodaegyo Bridge, Seoul

Banpodaegyo Bridge

Banpodaegyo Bridge Foto: Shutter Stock

Jembatan Banpo juga menjadi salah satu tempat yang wajib kamu sambangi. Jembatan yang menghubungkann distrik Seocho dan Yongsan ini dikenal dengan air terjun buatannya yang berwarna-warni.

Di malam hari, jembatan ini menawarkan panorama yang menakjubkan, lewat air terjun buatan yang keluar dari sisi jembatan, yang tampak indah dengan lampu berwarna-warni. Jembatan ini juga menjadi saksi kisah cinta antara Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri.

Menawarkan pemandangan Danau Tangeum, jembatan ini juga menjadi salah satu spot favorit bagi para pasangan yang ingin berkencan.

4. Byeolmaro Observatory, Yeongwol

Byeolmaro Observatory

Byeolmaro Observatory Foto: Shutter Stock

Dibangun di puncak Gunung Bongnaesan yang berada di ketinggian 799 mdpl, Byeolmaro Observatory merupakan observatorium terbesar di Korea.

Byeolmaro sendiri terdiri dari gabungan tiga kata yaitu 'byeol' yang berarti 'bintang', 'ma' yang berarti 'puncak', dan 'ro' yaitu 'kedamaian'. Jika digabungkan, nama tersebut merepresentasikan harapan untuk menyaksikan bintang-bintang di lingkungan yang bersih dan penuh kedamaian.

Observatorium ini sendiri memiliki 11 teleskop dengan diameter terbesar mencapai 80 centimeter. Selain menjadi tempat pengamatan benda-benda langit, observatorium ini juga menjadi tempat untuk menyaksikan panorama indahnya sunset dan sunrise.

Dalam drama Crash Landing on You, Yoon Se Ri tengah bermain paragliding dari puncak Gunung Bongnaesan hingga kemudian akhirnya terdampar di Korea Utara.

5. Cheongsan Arboretum

Terakhir, Cheongsan Arboretum menjadi lokasi yang wajib disambangi buat kamu yang penasaran dengan kisah cinta Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri.

Cheongsan Arboretum adalah rumah bagi lebih dari 200 jenis tanaman mula dari lotus, bunga lili air dan lain sebagainya. Menariknya lagi, ketika kamu datang pada bulan Juli hingga Agustus, kamu bisa menyaksikan Festival Teratai yang indah.

Kalau kamu masih ingat dengan adegan Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri yang tengah bersepeda bersama, lokasi syuting pengambilan gambar drama tersebut diambil di sini.

Buat kamu yang ingin menyaksikan bunga teratai yang sedang bermekaran datanglah pada pukul 11:00 hingga 15:00 waktu setempat.

Namun, perlu diingat, untuk meminimalisir dampak lingkungan yang disebabkan oleh wisatawan, pihak taman membatasi jumlah kunjungan yaitu hanya 2.000 pengunjung per harinya.

Siap liburan di Korea?

traveldestinasi-wisatatempat-wisatacrash-landing-on-youkorea-selatan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending