Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!
Foto: shutterstock

Jakarta - Sebulan bekerja terbayarkan ketika gajian datang di akhir bulan. Saatnya menggunakan uang hasil gajian untuk membeli kebutuhan sehari-hari, namun jangan lupa sisakan sedikit untuk refreshing bersama teman.

Bagi yang berdomisili di Surabaya, kalian bisa jalan-jalan bareng teman tanpa menguras dompet dalam-dalam. Kalian bisa memilih destinasi wisata yang murah meriah di kota pahlawan.

Mengutip dari Tripadvisor, ada beberapa tujuan wisata murah di Kota Surabaya yang bisa kalian kunjungi untuk liburan sekaligus menghilangkan penat bersama teman-teman. Berikut di antaranya.

1. Tugu Pahlawan

Monumen yang merupakan salah satu ikon kota Surabaya ini didirikan untuk memperingati peristiwa 10 November saat arek Suroboyo berjuang mengusir Belanda yang hendak menduduki Indonesia kembali.Tugu pahlawan juga menjadi salah satu monumen paling bersejarah di Indonesia.

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!

Foto: shutterstock

Monumen setinggi 41.15 meter ini berdiri di tengah lahan seluas 1.3 hektare di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Di sekeliling monumen, ada banyak taman yang bisa dijadikan tempat bersantai bareng teman-teman. Yuk, jalan-jalan sekaligus mempelajari sejarah!

2. Jembatan Nasional Suramadu

Jika ada yang bertanya jembatan mana yang terpanjang di Indonesia, maka jawabannya adalah Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan ini dibangun sejak tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tujuan pembangunan jembatan ini ialah untuk mempercepat pembangunan di pulau Madura. Selain sebagai tempat penyeberangan, jembatan ini kerap dijadikan tempat selfie, khususnya pada malam hari karena ketika lampu Jembatan Suramadu menyala, jembatan ini akan tampak lebih Instagramable.

3. Suroboyo Carnival Park

Tujuan rekreasi berikutnya yang tidak boleh dilewatkan di Kota Surabaya adalah Suroboyo Carnival Park. Di Taman Karnival Surabaya, ada banyak wahana permainan untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga di Surabaya.

Lokasinya berada di Dukuh Menunggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata murah meriah ini dibuka mulai pukul 3 sore hingga 11 malam. Selain wahana permainan, di Suroboyo Carnival Park juga tersedia aneka kuliner khas Surabaya yang bisa kamu cicipi.

Jangan lupa bagikan foto-foto keseruan liburan kamu dengan teman-teman ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dll. Namun pastikan kamu tidak kehabisan paket data internet biar bisa on setiap saat.

Bagi pengguna IM3 Ooreedoo, jangan lewatkan kesempatan dapatkan diskon hingga 6% ketika beli Paket Freedom melalui Grab pakai Saldo OVO. Dilansir dari situs Grab, diskon ini berlaku untuk pembelian paket Freedom 8GB, Freedom Combo M, Freedom Combo L, dan Freedom 30GB.

Promo ini berlangsung pada tanggal 28 Februari 2020 - 13 Maret 2020 berlaku ketika membeli pada aplikasi Grab Pulsa dan setiap pelanggan hanya bisa mendapat 1x diskon selama masa promo berlangsung. Yuk, segera beli paketnya dan dapatkan diskonnya!

wisata-surabayajembatan-suramadugrabgrabdaily

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending