Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!
Foto: shutterstock

Jakarta - Sebulan bekerja terbayarkan ketika gajian datang di akhir bulan. Saatnya menggunakan uang hasil gajian untuk membeli kebutuhan sehari-hari, namun jangan lupa sisakan sedikit untuk refreshing bersama teman.

Bagi yang berdomisili di Surabaya, kalian bisa jalan-jalan bareng teman tanpa menguras dompet dalam-dalam. Kalian bisa memilih destinasi wisata yang murah meriah di kota pahlawan.

Mengutip dari Tripadvisor, ada beberapa tujuan wisata murah di Kota Surabaya yang bisa kalian kunjungi untuk liburan sekaligus menghilangkan penat bersama teman-teman. Berikut di antaranya.

1. Tugu Pahlawan

Monumen yang merupakan salah satu ikon kota Surabaya ini didirikan untuk memperingati peristiwa 10 November saat arek Suroboyo berjuang mengusir Belanda yang hendak menduduki Indonesia kembali.Tugu pahlawan juga menjadi salah satu monumen paling bersejarah di Indonesia.

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!

Foto: shutterstock

Monumen setinggi 41.15 meter ini berdiri di tengah lahan seluas 1.3 hektare di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Di sekeliling monumen, ada banyak taman yang bisa dijadikan tempat bersantai bareng teman-teman. Yuk, jalan-jalan sekaligus mempelajari sejarah!

2. Jembatan Nasional Suramadu

Jika ada yang bertanya jembatan mana yang terpanjang di Indonesia, maka jawabannya adalah Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan ini dibangun sejak tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tujuan pembangunan jembatan ini ialah untuk mempercepat pembangunan di pulau Madura. Selain sebagai tempat penyeberangan, jembatan ini kerap dijadikan tempat selfie, khususnya pada malam hari karena ketika lampu Jembatan Suramadu menyala, jembatan ini akan tampak lebih Instagramable.

3. Suroboyo Carnival Park

Tujuan rekreasi berikutnya yang tidak boleh dilewatkan di Kota Surabaya adalah Suroboyo Carnival Park. Di Taman Karnival Surabaya, ada banyak wahana permainan untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga di Surabaya.

Lokasinya berada di Dukuh Menunggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata murah meriah ini dibuka mulai pukul 3 sore hingga 11 malam. Selain wahana permainan, di Suroboyo Carnival Park juga tersedia aneka kuliner khas Surabaya yang bisa kamu cicipi.

Jangan lupa bagikan foto-foto keseruan liburan kamu dengan teman-teman ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dll. Namun pastikan kamu tidak kehabisan paket data internet biar bisa on setiap saat.

Bagi pengguna IM3 Ooreedoo, jangan lewatkan kesempatan dapatkan diskon hingga 6% ketika beli Paket Freedom melalui Grab pakai Saldo OVO. Dilansir dari situs Grab, diskon ini berlaku untuk pembelian paket Freedom 8GB, Freedom Combo M, Freedom Combo L, dan Freedom 30GB.

Promo ini berlangsung pada tanggal 28 Februari 2020 - 13 Maret 2020 berlaku ketika membeli pada aplikasi Grab Pulsa dan setiap pelanggan hanya bisa mendapat 1x diskon selama masa promo berlangsung. Yuk, segera beli paketnya dan dapatkan diskonnya!

wisata-surabayajembatan-suramadugrabgrabdaily

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending