Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Berkunjung ke Odaiba, Surganya Para Pencinta Gundam

Berkunjung ke Odaiba, Surganya Para Pencinta Gundam
Odaiba. (Foto: Instagram)

BANYAK orang Indonesia tengah keranjingan berlibur ke Negeri Sakura Jepang. Tren pertumbuhan wisatawan Nusantara ke negara ini diklaim terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu tempat paling ramai yang mereka kunjungi adalah Odaiba.

Bagi pencinta Gundam tentu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini. Pasalnya, Odaiba masih termasuk dalam kategori tempat wisata baru di Kota Tokyo karena baru dibangun sekitar 20-30 tahun yang lalu.

Tereletak di pinggir selat Tokyo menghadap langsugn ke arah laut, ada beragam aktivitas seru yang bisa dijajal wisatawan ketika menyambangi tempat ini. Selain mencicipi beragam kuliner yang lezat, Odaiba juga memiliki beberapa spot selfie paling ikonik yang dapat mempercantik feed Instagram Anda.

Daripada penasaran, yuk simak langsung ulasan lengkapnya di bawah ini, seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (22/9/2019).

Gundam Front Tokyo

Para pencinta gundam wajib banget datang ke Gundam Front Tokyo di Odaiba yang letaknya berdekatan dengan Diver City. Di tempat ini Anda bisa melihat secara langsung replika gundam raksasa dengan jenis RX-0 Unicorn Gundam.

Tinggi replika mencapai 19,7 meter dengan skala 1:1. Gundam Unicorn merupakan replika terbaru yang didirikan untuk menggantikan model sebelumnya yakni, klasik RX-78-2.

Waktu terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah menjelang senja, atau sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Nah, setelah asik berburu foto selfie dan belanja pernak pernik gundam yang tersebar di area tersebut, jangan lupa saksikan pertunjukkan RX-0 Unicorn yang digelar setiap pukul 19.30-21.30 waktu setempat.

Tokyo Big Sight

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi Tokyo Big Sight. Gedung berarsitektur unik ini kerap menjadi pusat eksibishi dan pameran-pameran terkenal di Tokyo. Bila beruntung, Anda bisa melihat karya-karya terbaik dari para seniman Jepang dan dunia.

Beberapa contoh pameran yang kerap diselenggarakan di Tokyo Big Sight antara lain, Tokyo Motor Show dan Comicet (pameran manga terbesar di Jepang).

Museum Miraikan

Museum Miraikan merupakan tempat yang cocok bagi mereka yang hobi dengan barang-barang bertema futuristic. Di tempat ini Anda akan dimanjakan beragam objek dan penjelasan mesin-mesin berteknologi canggih dan mutakhir.

Mulai dari Google Street Map, Virtual Reality, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga robot-robot mungil dan mesin-mesin canggih lainnya yang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi si kecil.

Madame Tussaud Museum

Meski museum ini sudah terlalu mainstream di kalangan wisatawan milenial, namun tidak ada salahnya bila Anda ingin menyambangi tempat tersebut. Di Madame Tussaud Museum Odaiba, Anda bisa berselfie dengan koleksi patung lilin dari tokoh-tokoh ternama dunia seperti, Presiden Barack Obama, Lady Gaga, Johnny Deep, One Direction, dan masih banyak lagi.

Oedo Onsen Monogatari

Sebelum meninggalkan Odaiba, Anda bisa mampir ke pemandian air panas khas Jepang atau dikenal dengan sebutan Onsen. Salah satu rekomendasinya adalah Oedo Onsen Monogatari.

Dari segi harga, pemandian air panas di tempat ini jauh lebih murah dibandingkan ryokan Jepang. Anda juga akan diberi yukata di ruang ganti baju, lumayan kan sekalian coba-coba baju tradisional khas Jepang.

mainan-mahaljepangaction-figuregundamodaiba

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending