Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Cara ke Karimun Jawa dan Biaya Tiket Masuk Ala Backpacker

Cara ke Karimun Jawa dan Biaya Tiket Masuk Ala Backpacker
Karimun Jawa/Foto: (William/d'Traveler)

Jakarta - Ada banyak destinasi wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi, misalnya Karimun Jawa. Cara ke Karimun Jawa pun bisa diakses dengan mudah. Seperti apa?

Karimun Jawa merupakan kepulauan yang terletak di Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini memiliki air biru yang jernih serta pasir pantai yang putih sehingga membuat pengunjungnya merasa nyaman.

Karimun Jawa

Karimun Jawa Foto: Puti Aini Yasmin

Backpacker ke Karimun Jawa:

Bagi kamu para backpacker yang ingin bepergian ke Karimun Jawa, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Pertama-tama, kamu harus mencari transportasi untuk menuju Jepara baik menggunakan bus maupun kereta.

Biasanya, biaya yang dipatok menggunakan bus dari Semarang ke Jepara sekitar Rp 15.000 - Rp 20.000. Kemudian, setelah sampai di Jepara kamu bisa meminta untuk diturunkan di dekat pelabuhan. Sesampainya di pelabuhan menuju Karimun Jawa, kamu bisa membeli tiket sesuai dengan jadwal yang disediakan. Harga tiket masuk untuk kapal motor penumpang (KMP) Rp 94.500.

Sedangkan, harga tiket kapal motor cepat (KMC) Express Bahari kelas VIP Rp 102.000 dan kelas eksekutif Rp 162.000. Untuk warga lokal, biaya yang dikenakan hanya Rp 102.000 dan bayi Rp 20.000.

Karimun Jawa

Karimun Jawa Foto: Mario Handrikovaro/d'Traveler

Nah, sesampainya di pulau Karimun Jawa kamu bisa mencari tour guide atau tempat penyewaan motor. Jangan lupa, pilih sesuai selera dan kenyamanan kamu ya.

Biar tambah afdol, kamu bisa menginap di rumah-rumah penduduk yang membuka homestay. Harga yang dipatok untuk homestay juga cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 100.000.

Walaupun begitu, ada banyak penginapan di Karimun Jawa yang memiliki fasilitas baik. Sudah siap berangkat ke Karimun Jawa belum?

karimun-jawacara-ke-karimun-jawatiket-masuk-karimun-jawakarimun-jawa-jeparapenginapan-karimun-jawa

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending