Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Daftar Terminal Maskapai di Bandara Soekarno Hatta Terbaru

Daftar Terminal Maskapai di Bandara Soekarno Hatta Terbaru
Foto: Grandyos Zafna/Daftar Terminal Maskapai di Bandara Soekarno Hatta

Jakarta - Ada enam terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta. Ada baiknya cari tahu dulu di terminal mana pesawat kamu berada agar tak salah masuk.

Seperti diketahui, setiap harinya terdapat hingga 1.300 pergerakan pesawat di Bandara Soekarno Hatta. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengetahui betul terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta.

Berikut daftar terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta:

1. Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di bandara Soekarno Hatta Foto: Grandyos Zafna

Terminal Lion Air Soekarno Hatta terletak di 1A. Penerbangan yang dilayani Lion Air di terminal ini adalah yang ke dan dari Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Jayapura, Kendari, Kualanamu, Kupang, Lombok, Makassar, Malang, Manado, Palangkaraya, Palu, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tanjung Pinang, Ternate, dan Yogyakarta.

2. Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta 1B diberikan untuk tiga maskapai, yaitu Airfast Indonesia, Lion Air dan TRANSNUSA. Rute Airfast Indonesia dari dan ke Makassar, Solo, Surabaya, dan Timika.

Lalu, rute Lion Air di Terminal 1B dari dan ke Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Denpasar, Kualanamu, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang. Terakhir untuk TRANSNUSA dari dan ke Ketapang.

3. Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di bandara Soekarno Hatta Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Terminal 2 Soekarno Hatta dibagi menjadi dua, yakni 2 Domestik dan 2 Internasional. Terminal 2 Domestik digunakan oleh tujuh maskapai, yaitu Air Asia Indonesia, Batik Air, Citilink, Malindo Airlines, Nam Air, Sriwijaya Air dan Thai Lion Air.

Untuk Air Asia Indonesia melayani rute dari dan ke Denpasar, Kualanamu, Surabaya, dan Yogyakarta. Sedangkan maskapai Batik Air melayani rute dari dan ke Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Batam, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Jayapura, Kendari, Kualanamu, Kupang, Labuan Bajo, Lubuk Linggau, Makassar, Manado, Manokwari, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pondok Cabe, Semarang, Silangit, Sorong, Tanjung Pandan, Ternate, dan Yogyakarta.

Kemudian, terminal 2 Soekarno Hatta ini juga melayani Citilink rute dari dan ke Balikpapan, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Jambi, Jayapura, Kendari, Kualanamu, Makassar, Malang, Manado, Padang, Palangkaraya, Palembang, Pangkalpinang, Pekanbaru, Semarang, Silangit, Solo, dan Yogyakarta.

Terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta 2 Domestik untuk maskapai Malindo Air hanya melayani satu rute, yaitu dari dan ke Kuala Lumpur. Untuk Nam Air melayani rute dari dan ke Bandar Lampung, Banyuwangi, Lubuk Linggau, Muara Bungo, Palembang, Pangkalpinang, Sampit, Semarang, Sorong, Tanjung Pandan, dan Yogyakarta.

Untuk maskapai Sriwijaya Air melayani rute dari dan ke Balikpapan, Bandar Lampung, Bandung, Bengkulu, Denpasar, Haikou Meilan Airport, Jambi, Kualanamu, Makassar, Nanning, Padang, Pangkalpinang, Pontianak, Silangit, Solo, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, dan Yogyakarta.

Terakhir, terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta 2 Domestik untuk Thai Lion Air melayani rute dari dan ke Don Muang.

4. Terminal 2 Internasional Bandara Soekarno Hatta

Terminal 2 Soekarno Hatta yang internasional diperuntukkan tujuh maskapai, yakni Air Asia, Air Asia Indonesia, Air Asia Indonesia Extra, Air Asia Philippiness, Cebu Pacific, Citilink Indonesia, Cebu Pacific, Citilink Indonesia, Fly Scoot Tiger, Jetstar Asia Airways, dan Lion Air.

Terminal 2 Internasional juga menyediakan terminal kedatangan internasional bandara Soekarno Hatta. Adapun, rute untuk Air Asia dari dan ke Johor Bahru, dan Kuala Lumpur. Air Asia Indonesia dari dan ke Don Muang, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Lalu, maskapai Air Asia Indonesia Extra memiliki rute dari dan ke Don Muang, Kuala Lumpur, Narita, dan Penang. Untuk Air Asia Philipiness rute dari dan ke Manila dan maskapai Cebu Pacific rute dari dan ke Manila.

Terkahir, terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta untuk Citilink Indonesia melayani rute dari dan ke Penang. Fly Scoot Tiger dan Jetstar Asia Airways rute dari dan ke Singapura. Serta Lion Air melayani rute dari dan ke Haikou Meilan Airport, Hainan, Kuala Lumpur, dan Singapura.

5. Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di bandara Soekarno Hatta

Terminal maskapai di bandara Soekarno Hatta Foto: Hasan Alhabshy

Daftar terminal Bandara Soekarno Hatta 2019 untuk terminal 3 Domestik tak jauh berbeda dengan tahun 2020. Terminal ini melayani maskapai Garuda Indonesia rute dari dan ke Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Banyuwangi, Bengkulu, Biak, Denpasar, Jambi, Jayapura, Kualanamu, Labuan Bajo, Lombok, Makassar, Malang, dan Manado.

Lalu, Garuda Indonesia juga melayani rute dari dan ke Merauke, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Silangit, Solo, Surabaya, Tanjung Pinang, Tarakan, Ternate, Timika, dan Yogyakarta.

6. Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta

Terakhir, terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta terminal 3 Internasional melayani berbagai maskapai Internasional. Untuk Air China membuka rute dari dan ke Pekin. Sedangkan, All Nippon dari dan ke Haneda, dan Narita,

Untuk maskapai Asiana Airlines melayani rute dari dan ke Incheon. Maskapai Cathay Pacific Airways rute dari dan ke Hongkong. China Airlines dari dan ke Hongkong, dan Taipei.

Kemudian terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta terminal 3 untuk maskapai China Eastern rute dari dan ke Pudong. China Southern buka rute dari dan ke Fuzhoi, Guangzhou, Shenzhen, dan Xiamen. Untuk Emirates rute dari dan ke Dubai.

Sedangkan maskapai Ethiopian Airlines rute dari dan ke Bangkok. Etihad Airways rute Abu Dhabi. Eva Air rute Taipei, serta Flynas rute dari dan ke Madinah. Untuk Garuda Indonesia buka rute dari dan ke Abu Dhabi, Amsterdam, Bandar Sri Begawan, Bangkok, Christmas Island, Fuzhoi, Guangzhou, Haneda, Ho Chi Minh, Hongkong, Incheon, Kansai, Madinah, Melbourne, Narita, Peking, Pudong, Singapore, Sydney, dan Taipe Xiamen.

Maskapai Japan Airlines rute Narita. Untuk KLM Royal Deutch rute dari dan ke Amsterdam, Fuzhoi, Kuala Lumpur, Perth, Singapore, dan Xiamen. Sedangkan maskapai Korean Airlines buka rute Incheon dan Malaysian Airlines untuk rute Kuala Lumpur.

Lalu, untuk maskapai Oman Airlines rute Bangkok, Kuala Lumpur, Muscat, dan Singapore. Philippine Airlines untuk dari dan ke Manila. Qantas Airways untuk rute Singapore, dan Qatar Airways dari dan ke Doha.

Terakhir, terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta untuk maskapai Royal Brunai Airlines rute Bandar Sri Begawan. Singapore Airlines untuk Singapore. Sri Lankan Airlines rute Colombo. Thai Airways rute Bangkok, Turkish Airlines dari dan ke Istanbul, Vietnam Airlines rute Hanoi, Ho Chi Minh, Singapore. Serta, Xiamen Airlines dari dan ke Fuzhoi dan Xiamen.

terminal-maskapai-di-bandara-soekarno-hattaterminal-kedatangan-internasional-bandara-soekarno-hattaterminal-2-soekarno-hattaterminal-lion-air-soekarno-hattadaftar-terminal-bandara-soekarno-hatta-2019

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending