Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Diselamatkan di tempat sampah, kucing Rusia nongkrong di kursi menteri

Diselamatkan di tempat sampah, kucing Rusia nongkrong di kursi menteri
Kucing yang kini diadopsi kementerian lingkungan wilayah Ulyanovsk, Rusia, bersantai di kursi kantor kementerian lingkungan Ulyanovsk (Ulyanovsk Region's Ministry of Environment/Handout via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Ketika pekerja di tempat pemilahan sampah Rusia menyelamatkan seekor kucing yang nyaris mati, dia tak menyangka hewan itu bakal mendapat gelar kehormatan, bahkan tidur siang di kursi pejabat pemerintah.

Video dari kamera pengawas di Kota Ulyanovsk, 700 km dari Moskow, pada Senin lalu memperlihatkan pekerja bernama Mikhail Tukash mengambil plastik putih dari ban berjalan, merobeknya lalu menemukan seekor kucing jantan berwarna hitam putih di dalam.

"Saya merasa ada sesuatu yang lembut di dalam plastik," ujar Tukash yang mendapat penghargaan dari pihak otoritas setempat karena menyelamatkan kucing, kepada tabloid Moskovsky Komsomolets.

"Saya merobek sedikit plastik itu, lalu melihat ada mata yang menatap saya."

Penyelamatan kucing, disiarkan di televisi dan di media sosial, telah membuatnya menjadi selebritas lokal. Kucing itu kini diadopsi oleh kementerian lingkungan wilayah Ulyanovsk dan secara tidak resmi diberi jabatan sebagai wakil menteri lingkungan.

"Kucing itu hampir mati," kata menteri, Rabu, seperti dikutip dari Reuters. "Terlambat sedikit saja, dia akan berakhir di tempat pemilahan sampah."

Foto dari kementerian memperlihatkan si kucing sedang menjelajahi rumah baru, juga tidur siang kursi dalam kantor Menteri Lingkungan Gulnara Rakhmatulina.

Kementerian telah mengumumkan kontes nasional pencarian nama untuk si kucing, yang sudah diperiksa dokter hewan dan dinyatakan sehat.

"Saya ingin meminta kepada pemilik hewan peliharaan: ingatlah bahwa Anda bertanggung jawab atas mereka yang telah Anda pelihara," kata Rakhmatulina.

"Jika Anda tidak dapat memelihara hewan peliharaan Anda di rumah, Anda selalu dapat meninggalkannya di tempat penampungan atau kepada orang yang tepat."

kucing

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending