Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Gonggong, Rahasia Kejantanan Pria Riau

Gonggong, Rahasia Kejantanan Pria Riau
Gonggong khas Tanjungpinang yang disebut-sebut mempengaruhi vitalitas pria. (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Tanjungpinang - Bagi warga Kepulauan Riau dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Gonggong. Inilah kuliner seafood yang jadi rahasia kejantanan pria. Apa iya?

Kuliner satu ini bisa dibilang ekstrem, tapi ada juga yang menyebutnya biasa saja. Inilah Gonggong, sejenis siput laut yang biasa dikonsumsi warga Kepuluan Riau.

Gonggong bisa dengan mudah dijumpai di restoran-restoran yang berada di Kepulauan Riau, Batam dan juga Pulau Bintan. Tinggal sebut saja mau pesan Gonggong, mereka akan langsung menyiapkannya untuk Anda.

detikTravel bersama rombongan Hotel Aston Tanjungpinang mencoba Gonggong di beberapa lokasi, yaitu di Alim Restoran Seafood dan juga di Akau Potong Lembu. Rata-rata hampir di semua restoran seafood di Kepulauan Riau menjual Gonggong sebagai menunya.

Gonggong, Rahasia Kejantanan Pria Riau

Penampakan Gonggong (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Gonggong disajikan dengan cara direbus, tanpa dibumbui apapun. Merebusnya pun tidak perlu lama-lama, hanya butuh waktu 10-15 menit saja Gonggong sudah matang dan siap disantap.

Kenikmatan Gonggong tersembunyi di dalam cangkangnya. Untuk memakan Gonggong, traveler butuh tusuk gigi. Butuh kesabaran dan keterampilan ekstra buat traveler yang baru pertama kali memakan hewan yang hidup di lumpur ini.

Caranya adalah, tusuk bagian Gonggong yang berada di dalam cangkang memakai tusuk gigi. Lalu congkel dagingnya sampai keluar dari dalam cangkang. Nikmatilah daging gonggong yang kenyal dan lezat.

Ada 2dua bagian Gonggong yang tidak bisa dimakan, yaitu bagian isi perut Gonggong yang berwarna gelap, dan bagian capitnya yang keras. Selebihnya, daging Gonggong aman untuk disantap.

Biar makin nikmat, Gonggong bisa dicocol ke sambal kacang yang bercitarasa pedas. Nyamm! Seperti makan daging 'Escargot' yang terkenal lezat.

Nah, ternyata Gonggong juga dikenal punya khasiat lain. Bagi pria, Gonggong bisa berfungsi sebagai aprodisiak alias penambah gairah dan vitalitas pria.

Gonggong, Rahasia Kejantanan Pria Riau

Bagian dalam Gonggong (Randy/detikcom)

Konon, makan Gonggong bisa menambah kejantanan pria jadi semakin perkasa di atas ranjang. Bisa jadi itu karena Gonggong mengandung kolesterol yang tinggi, seperti layaknya hidangan seafood yang lain.

Tapi awas hati-hati ya traveler, jangan terlalu banyak mengonsumsi Gonggong karena kolesterol bisa naik dengan cepat. Tandanya traveler akan merasakan pusing dan cenut-cenut di bagian leher.

"Kalau kebanyakan makan Gonggong, bisa menyebabkan penyakit maag saat malam. Mah... mah... Mau mah... ," seloroh Bobby, pemandu yang menemani detikTravel berkeliling saat itu.

Waduh, ada-ada saja!

wisata-tanjungpinanggonggongvitalitas-priawisata-kulinerseafoodtanjungpinangkepulauan-riaukuliner-ekstrem

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending