Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding
Foto: (Arnd Wiegmann/Reuters)

Jakarta - Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Karena pandemi Corona, orang-orang harus berpikir kreatif untuk melakukan pembaruan, termasuk di bidang pariwisata. Seperti yang dilakukan dua seniman Swiss ini yang membuat gebrakan baru di perhotelan.

Mereka adalah saudara kembar Frank dan Patrik Riklin berkolaborasi dengan temannya Daniel Charbonnier. Mereka menciptakan konsep 'Zero Real Estate' yang bertujuan menunjukkan nilai tradisional dan ramah-tamah dari negara mereka.

Konsep ini menawarkan 7 'kamar hotel' yang tidak biasa. Hanya ada instalasi kasur berlantai kayu, tanpa dinding dan atap. Hingga pengunjung ditawarkan rebahan menikmati pemandangan pegunungan dan danau dari tempat tidur mereka.

"Ruangan tanpa tembok dan atap ini menunjukkan semacam kebebasan. Mungkin tidak ada ruangan lain tempat menikmati keindahan musim panas Swiss selain ruangan ini," ujar Patrik Riklin kepada Reuters.

Untuk dapat menikmati 'instalasi seni' ini, kamu harus membayar USD 300 permalamnya. Kamu nanti akan juga dilayani orang-orang bergaya modern yang mengenakan kemeja putih, berdasi kupu-kupu lengkap dengan sepatu bot yang serasi dengan baju. Tentu saja mereka juga mengenakan sarung tangan. Sentuhan modern yang berpadu dengan alam.

Di tengah pandemi Corona ini, saudara kembar ini membuat suatu pembaruan yang sederhana namun mewah. Bayangkan saja kamu menikmati musim panas dengan menginap di ketinggian pegunungan yang berada di Pegunungan Churfirsen dan Danau Walen.

Pegunungan yang hijau, danau yang begitu indah, langit yang bersih menjadi andalan konsep 'Zero Real Estate' ini. Bagaimana jika terjadi hujan? Tenang saja, mereka telah menyiapkan rumah berteduh di rumah petani lokal.

Tertarik untuk menginap?

swisshotelsenimanpegunungan-alpen

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending