Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang
Foto: Ilustrasi bunga sakura (iStock)

Jakarta - Jepang selalu punya tempat di hati wisatawan Indonesia. Mulai dari kultur sampai alam, ini 10 hal yang bisa bikin kamu kangen Jepang.

Unsur budaya yang kental dan cantiknya alam Jepang adalah dua hal yang senantiasa jadi magnet Negeri Sakura. Diintip detikcom dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019), ada 10 hal ikonik yang bisa bikin kamu kangen atau justru kepingin liburan ke Jepang.

1. Sopan

Jepang identik dengan kesopanan. Hal ini mereka wujudkan dengan cara memberi hormat saat berinteraksi dengan orang lain.

Cara hormatnya pun tak sembarangan. Untuk yang sebaya mereka akan membungkuk 15 derajat, kalau lebih tua bisa sampai 45 derajat. Meski kebanyakan tidak bisa berbahasa Inggris, tapi orang Jepang tak segan untuk membungkuk sebagai tanda penghormatan.

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang

Foto: (iStock)

2. Tepat waktu

Rasanya ketepatan waktu sudah mendarah daging dalam kehidupan orang Jepang. Kamu yang liburan ke sana, bisa melihat kebiasaan ini dengan sangat jelas.

Cobalah untuk membuat janji dengan teman yang ada di Jepang atau naik kendaraan umum. Mereka punya kebiasaan untuk datang 10 menit lebih awal atau tepat waktu dari jadwal.

3. Toilet

Toilet di Jepang bisa dibilang unik. Mereka punya banyak tombol dengan fungsi yang berbeda. Katanya kalau sudah terbiasa di Jepang, akan sulit beradaptasi dengan toilet biasa.

4. Aman

Coba perhatikan jika kamu sedang naik kendaraan umum di Jepang. Suasananya tenang dan banyak orang yang tidur diperjalanan. Ini semua karena masyarakat sadar untuk memberikan kenyamanan kepada sesama pengguna transportasi publik.

5. Bersih

Jangan tanya soal kebersihan di Jepang. Bagi orang Jepang, kebersihan itu adalah agama dan reputasi dari seseorang. Mereka akan menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena tak mau dipandang rendah oleh orang lain.

6. Vending Machine

Saat liburan di Jepang, kamu tak perlu takut untuk kehausan atau lapar. Karena negara ini menyiapkan banyak vending machine di tiap sudut jalan. Bukan cuma minuman, vending machine bertema buku juga ada.

Bisa dibilang, Jepang sangat terobsesi dengan vending machine. Sehingga banyak vending machine unik di Jepang.

7. Teknologi tinggi

Inilah yang sangat identik dengan Jepang, teknologi tinggi. Di Negeri Sakura ini, sudah tersedia kereta super cepat sampai robot pendamping. Negeri ini gambaran benar-benar hidup di masa depan.

Shinkansen, bukti kecanggihan teknologi di Jepang

Shinkansen, bukti kecanggihan teknologi di Jepang (iStock)

8. Makanan

Wisata kuliner Jepang memang jadi aktivitas favorit. Terkenal lezat, bergizi dan super bersih, makanan khas Jepang selalu laku bagi lidah wisatawan. Selain sushi, makanan apa yang paling kamu suka dari Jepang?

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang

Geisha di Jepang (iStock)

9. Budaya

Budaya Jepang begitu kental dalam kehidupan masyarakatnya. Mereka terus menjaga akar budaya yang kemudian dimodifikasi ke dalam kehidupan modern. Contohnya, jalan-jalan dengan menggunakan kimono jadi hal yang biasa terlihat.

10. Gunung Fuji dan Sakura

Seperti julukannya, Sakura menjadi hal yang jadi kebanggan orang Jepang. Saat musim semi tiba, mereka akan berkumpul bersama sambil piknik di bawah pohon sakura. Orang Jepang menikmati momen ini dengan sangat baik.

Selain Sakura, ada Gunung Fuji yang jadi ikon Jepang. Gunung yang bagian atasnya bersalju ini jadi wajah Jepang yang seringkali kita temui dalam kartu pos. Orang Jepang juga sangat bangga dengan Gunung Fuji.

jepangbudaya-jepangliburan-ke-jepang

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending