Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Ini 5 Surga Wisata Bawah Laut di Pulau Sulawesi, Mana Favoritmu?

Ini 5 Surga Wisata Bawah Laut di Pulau Sulawesi, Mana Favoritmu?
© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Pulau Sulawesi mungkin masih jarang kamu jadikan sebagai tujuan liburan. Tetapi bagi kamu yang mengaku mencintai alam bahari, liburan tanpa menyambangi pulau yang satu ini pasti terasa kurang lengkap.

Sulawesi diberkahi dengan wisata alam bawah laut yang mempesona. Enggak heran, banyak wisatawan mancanegara datang ke Sulawesi hanya untuk menyaksikan sendiri keindahannya. Nah, kamu yang asli dari Indonesia, jangan mau kalah, dong.

Berikut kumparan menghadirkan lima surga wisata bahari di Pulau Sulawesi yang bisa kamu nikmati berdasarkan rekomendasi OYO Hotels and Homes:

1. Pulau Samalona

Pulau Samalona Foto: Wikimedia Commons

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network, Pulau Samalona Foto: Wikimedia Commons

Menghadirkan pemandangan yang cantik dengan hamparan laut biru dan berpasir putih, Pulau Samalona yang berlokasi tak jauh dari Kota Makassar ini mungkin belum terdengar familiar di kalangan traveler Indonesia. Meski begitu, kamu mesti tahu, bahwa pulau yang luasnya hanya dua hektare ini punya lanskap bawah laut yang indah untuk snorkeling dan diving.

Lokasi Pulau Samalona terhitung cukup dekat dari Pantai Losari, hanya sekitar dua kilometer. Kamu bisa mencapai pulau ini hanya dalam waktu 30 menit menggunakan perahu motor. Untuk memudahkan perjalananmu, kamu bisa menginap di OYO 848 Hotel Sutomo yang berada di sekitar area Losari dan dekat dengan dermaga.

2. Pulau Liukang Loe

Terletak di sekitaran kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Pulau Liukang Loe terkenal sebagai tempat terbaik untuk melakukan snorkeling karena keindahan alam bawah lautnya dan juga aliran airnya yang tenang. Lautnya yang jernih bernuansa kebiruan berpadu dengan pasir putih halus bak bedak bayi di tepiannya.

Selain keindahan lanskap pantai dan lautnya, Pulau Liukang Loe juga memiliki penangkaran penyu, lho. Jadi, kamu bisa mendapatkan pengalaman menakjubkan dan sensasi berenang bersama penyu-penyu besar tersebut.

3. Pulau Kambing

Masih berada di kawasan Tanjung Bira, Pulau Kambing punya pesona yang tak kalah indah dari Pulau Liukang Loe. Tebing-tebing terjal di sekitarnya memberikan nuansa yang berbeda dari pantai-pantai sekitarnya. Nah, tebing-tebing inilah yang menjadikan Pulau Kambing terlihat sangat eksotis.

Dari atas tebing, kamu bisa menikmati panorama pantai yang indah dengan air laut sebening kristal. Sementara di bawah lautnya, kamu bisa menyaksikan ikan hiu bersembunyi di balik batu karang dan ikat badut yang lucu beraktivitas riang.

4. Pulau Lembeh

Beranjak dari selatan, kini kita menuju bagian utara Pulau Sulawesi, tepatnya di Kota Bitung, yakni Pulau Lembeh.

Pulau Lembeh dikenal sebagai surga bagi para pecinta diving, karena memiliki 92 titik penyelaman dan dihuni sekitar 300 famili binatang bawah laut yang terdiri dari ribuan spesies. Untuk bisa sampai ke Pulau Lembeh, kamu mesti menempuh jarak sekitar 1-2 jam dari Manado.

5. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga memang kalah pamor dengan Pulau Bunaken atau Pulau Lembeh yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Tetapi soal pemandangan bawah lautnya, kamu tidak perlu khawatir.

Barisan terumbu karang yang indah ditutupi air jernih bernuansa kebiruan dan pantai berpasir putih nan lembut seakan melengkapi pengalaman traveling di pulau yang satu ini. Sehingga tak heran, ada banyak fotografer yang datang hanya demi mengabadikan keindahannya.

Karena Pulau Lihaga tak berpenghuni, maka ada baiknya kamu menyewa penginapan di tengah kota Manado. Gimana, tertarik jalan-jalan ke Sulawesi dan menikmati langsung pesona bawah lautnya?

sulawesiwisata-bawah-lautpulau-samalonapulau-liukang-loepulau-kambingpulau-lembehpulau-lihaga

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending