Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Ini Daya Tarik Indonesia untuk Jadi Pariwisata Berkualitas

Ini Daya Tarik Indonesia untuk Jadi Pariwisata Berkualitas
Ecotourim menjadi daya tarik wisatawan yang dapat dikembangkan menjadi quality tourism (Foto: Masaul/detikcom)

Jakarta - Dalam mengembangkan pariwisata berkualitas (quality tourism), Indonesia sebenarnya punya potensi besar. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani menyampaikan setidaknya ada 3 hal yang menjadi daya tarik Indonesia di mata wisatawan nusantara dan mancanegara.

Daya tarik pertama adalah dari wisata bahari. Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya dapat memanfaatkan destinasi pantai serta kekayaan spesies biota laut yang dapat dieksplorasi.

"Indonesia itu adalah negara yang memiliki garis pantai nomor 2 yaitu lebih dari 99 ribu km. Sehingga Indonesia itu kalau bicara quality tourism tentu pertama di wisata bahari,"katanya dalam diskusi Quality Tourist, Super Priority Destinations, Wonderful Indonesia yang diadakan oleh MarkPlus, Inc di Kasablanka, Jumat (28/2/2020).

Kedua adalah ecotourism yang berkaitan dengan taman nasional yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Diskusi quality tourism

Diskusi quality tourism (Foto: Putu Intan Raka Cinti/detikcom)

"Ini sangat menarik dimana taman nasional kita itu juga banyak yang beririsan dengan gunung berapi. Di situ tidak hanya menyangkut flora dan faunanya tetapi juga dengan geologinya,"ungkapnya.

Selanjutnya adalah daya tarik budaya. Terkait dengan budaya, Hariyadi juga melihat potensi besar sebab dari Calendar of Events Indonesia, sekitar 50 persen merupakan atraksi budaya.

"Budaya kita ini sangat luar biasa dan bisa ditingkatkan kualitas presentasi, penyajiannya menjadi lebih baik," tutupnya.

pariwisata-berkualitasquality-tourismpariwisata-indonesiawisata-bahariecotourismbudayawisatawan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending