Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Ini Waktu Terbaik Liburan ke Bali

Ini Waktu Terbaik Liburan ke Bali
Pura di Bedugul Bali (Foto: yuli cantik/d'Traveler)

Jakarta - Bali mungkin adalah pulau paling menarik di dunia. Saat merencanakan perjalanan, pertimbangkan waktu terbaik untuk berkunjung. Bali adalah tujuan liburan khusus bagi mereka yang ingin bersantai dan bersenang-senang.

Saat bepergian ke Bali, penting untuk mengetahui waktu terbaik untuk berkunjung karena itu dapat berubah sangat tergantung pada musim. Setiap tahun, musim panas di belahan bumi lainnya adalah salah satu waktu tersibuk untuk mengunjungi Bali.

Pulau Bali biasanya penuh dengan wisatawan dari seluruh dunia karena dianggap sebagai salah satu tempat paling indah di dunia. Bali memiliki iklim tropis sepanjang tahun, yang menjadikannya tempat yang indah untuk dikunjungi selama musim apa pun.

Musim semi hingga musim gugur adalah beberapa waktu tersibuk untuk mengunjungi Bali karena terdapat kunjungan terus-menerus. Ada sejumlah alasan untuk ini. Tentu saja, alasan yang paling jelas untuk lebih banyak orang mengunjungi Bali selama musim semi dan gugur adalah suhu tropis, yang membuatnya ideal untuk liburan romantis.

November hingga Februari juga merupakan waktu yang menyenangkan untuk mengunjungi Bali karena banyaknya kegiatan snorkeling dan scuba diving. Banyak turis mengunjungi Bali untuk menyaksikan ikan tropis di laut. Dengan scuba diving atau snorkeling, wisatawan akan dapat melihat binatang bawah laut yang indah seperti kura-kura, karang, kura-kura laut, dan hiu paus.

Musim dingin hingga awal musim semi adalah waktu populer lainnya untuk mengunjungi Bali, tetapi ini tidak dianjurkan bagi mereka yang tidak suka bepergian ke cuaca dingin. Musim dingin adalah musim perjalanan puncak di Bali. Ini karena kenyataan bahwa pulau itu adalah tempat liburan yang sempurna karena begitu dekat dengan Jakarta, kota terbesar di Indonesia.

Pengunjung yang tertarik untuk bersantai dan menikmati diri sendiri harus mengunjungi Bali di musim panas. Bepergian ke Bali di musim panas membawa keuntungan tersendiri. Musim panas adalah waktu yang indah sepanjang tahun karena sinar matahari yang berlimpah dan suhu yang sejuk.

Bepergian ke Bali di musim panas dapat membantu orang yang tidak suka bepergian ke daerah beriklim tropis. Namun, mungkin sulit bagi sebagian orang untuk menyesuaikan diri dengan iklim tropis, terutama jika mereka terbiasa dengan iklim dingin. Menjadi terbiasa dengan musim panas tidak sulit sama sekali karena mirip dengan cuaca hangat lainnya.

Dengan memanfaatkan waktu antara April dan Oktober, wisatawan dapat mengunjungi Bali di musim panas dan menikmati pantai. Pantai Bali sangat populer bagi wisatawan dari Amerika Serikat, yang dapat menyebabkan kemacetan di bandara. Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Bali selama bulan Mei dan Juni, Anda mungkin mengalami beberapa masalah lalu lintas saat bepergian ke Bali juga.

Mengunjungi Bali selama musim hujan di bulan Agustus hingga September harus dihindari. Ini karena kondisi cuaca sangat menantang untuk dihadapi terutama di pegunungan Bali. Musim hujan dapat berlangsung antara dua minggu hingga empat bulan, itulah sebabnya para pelancong yang mengunjungi pulau itu selama waktu ini harus siap menghadapi cuaca buruk.

Orang-orang yang berpikir untuk bepergian ke Bali harus mengetahui iklim selama bulan Maret dan April. Cuaca di bulan ini biasanya hangat dan cerah, sehingga ideal untuk bepergian ke Bali. Bepergian ke Bali selama waktu ini adalah pilihan yang lebih baik bagi keluarga karena tidak ada hujan atau badai.

Bagi orang yang ingin merencanakan perjalanan pertama mereka ke Bali, penting untuk diingat bahwa musim paling populer untuk mengunjungi Bali adalah Mei hingga Oktober. Ini adalah saat cuaca paling cocok untuk bepergian ke Bali. Bepergian ke Bali selama waktu ini sangat ideal karena menawarkan cuaca yang nyaman.

baliwisatawan-mancanegaraturis

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending