Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Jalan-jalan ke Bangkok Pertama Kali, Pastikan Mampir ke-7 Tempat Ini

Jalan-jalan ke Bangkok Pertama Kali, Pastikan Mampir ke-7 Tempat Ini
Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: NFadils/d'Traveler

Jakarta - Bagi traveller yang baru pertama kali berkunjung ke Bangkok pastikan tak melewatkan tempat ini. Ada tempat wisata, kuliner hingga pusat belanja oleh-oleh.

Bangkok menjadi salah satu tujuan wisata orang Indonesia saat liburan ke luar negeri. Selain letaknya yang masih di Asia Tenggara, Bangkok juga memiliki banyak tempat-tempat indah dengan aneka makanan yang enak.

Jika berniat liburan ke Bangkok, kamu bisa menyiapkan waktu sekitar 4-5 hari termasuk perjalanannya.

Ini 7 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat jalan-jalan Bangkok untuk pertama kali:

1. Grand Palace

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: (Nfadils/d'Traveler)

Jalan-jalan ke Bangkok tak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Grand Palace. Ini adalah istana raja Thailand yang megah. Lokasinya ada di pusat kota Bangkok, bangunannya terdapat lapisan emas yang menjadi ikon dari bangunan ini.

Di Grand Palace ini juga terdapat gedung-gedung pemerintahan, museum koleksi raja hingga kediaman keluarga raja. Ada pula kuil yang dikenal paling suci di Thailand seperti Wat Phra Kaew atau Temple of Emerald Buddha.

Karena tempat ini satu lokasi dengan kuil dan kediaman raja, sebaiknya jangan memakai pakaian terbuka ya. Grand Palace buka pukul 08.30-15.30 waktu setempat dan tiket masuknya sekitar 500 bath.

2. Wat Arun

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: Annisa Budiarti/d'Traveler

List yang bisa masuk ke dalam itinerary Bangkok kamu selanjutnya ada Wat Arun. Wat Arun ini merupakan Kuil yang sangat cantik dan letaknya di tepi Sungai Chao Phraya. Pesona Wat Arun saat sunrise dan sunset bisa memanjakan mata para wisatawan.

Apalagi bangunan setinggi 70 meter dengan dekorasi warna putih dan sentuhan corak porselen dan keramik warna-warni sangat cocok menjadi spot foto yang Instagramable.

Selain jalan-jalan di kuil, kamu juga bisa mengarungi sungai Chao Phraya dengan menggunakan perahu. Jam buka Wat Arun pukul 08.00-18.00 dan tiket masuknya hanya 50 bath.

3. Wat Pho

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: Dena Novita Rosiana/d'Traveler

Jika ingin melihat patung Buddha tidur, mampir saja ke Vihara Wat Pho. Wat Pho menjadi vihara Buddha tertua dan terbesar di Bangkok dan di dalamnya terdapat patung Buddha raksasa dalam posisi tidur.

Wajah patung Buddha ini posisinya miring ke kanan, tubuhnya dilapisi dengan emas murni dengan ukuran panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Bagian kaki sang Buddha dihiasi dengan 108 adegan keberuntungan dalam gaya China dan India.

Untuk masuk ke sini kamu harus merogoh kocek sekitar 50 bath. Wat Pho buka pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

4. Patong Beach

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: Faela Shafa

Jalan-jalan ke Bangkok tanpa tour guide tak masalah. Karena beberapa tempat wisata di Bangkok kini sudah dilengkapi dengan bahasa Inggris. Nah, kalau perjalananmu kali ini tak hanya di pusat kota, kamu bisa melipir ke Phuket.

Phuket juga menjadi salah satu tempat populer di Thailand yang terletak sekitar 862 kilometer dari Selatan Bangkok yang terkenal dengan gunung hingga pantai-pantainya yang indah.

Patong Beach menjadi pantai indah dengan panjang sekitar 3 kilometer. Di sini kamu bisa menikmati olahraga air seperti jet ski, windsurfing hingga parasailing. Tak jauh dari Patong Beach, kamu juga bisa mampir ke pantai tetangga bernama Secret Beach.

5. Madame Tussauds Bangkok

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: Nfadils/d'Traveler

Dibuka sejak tahun 2010, Madame Tussauds jadi salah satu tempat wisata yang diminati para wisatawan lokal hingga mancanegara. Lokasinya ada di Siam Discovery lantai 6, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok.

Museum lilin ini memiliki koleksi tokoh-tokoh dunia di sembilan ruangan dengan tema yang berbeda. Mulai dari pemain film Hollywood, penyanyi internasional hingga patung Soekarno yang merupakan pahlawan dari Indonesia.

Tiket masuk Madame Tussauds Bangkok adalah 800 bath untuk orang dewasa dan anak-anak di atas 5 tahun sekitar Rp 600 bath.

6. Chatuchak Weekend Market

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Mau belanja oleh-oleh dengan harga miring? Kamu bisa mampir ke pasar Chatuchak. Ini adalah pasar terbesar di Thailand yang hanya buka hari Sabtu dan Minggu. Selain street food, Chatuchak juga menjual aneka pakaian, aksesori hingga aneka tas dan sepatu unik. Jam buka pasar mulai dari 09.00 hingga 18.00 waktu setempat.

7. Pattaya Floating Market

Jalan-jalan ke Bangkok.

Jalan-jalan ke Bangkok. Foto: iStock

Jalan-jalan ke Bangkok Pattaya, jangan lupa mampir ke pasar apung yang terletak di pinggir jalan utama Bangkok-Pattaya ini menjual aneka makanan enak hingga unik. Ada sekitar 100 pedagang yang menjual aneka barang, makanan serta pakaian. Tentunya sensasi berbeda akan kamu rasakan saat berkunjung ke pasar apung ini. Penasaran untuk mencoba?

.
itinerary-bangkokbangkokjalan-jalan-ke-bangkokwisata-di-bangkokdyouthizen

Related Post

See Also

Comments

Showing 1-2 of 2 items.

senikartu p*l*a*g*k*m*n*n*a*@hotmail.com

http://54.254.143.75 was a site at indonesia , there was online gaming with server PKV Games Online , there was many games domino and poker games inside, example : poker , bandar poker , capsa susun , sakong , domino , dominoq ,dominoqq , domino66 ,domino99 , aduq . bandar q , bandarq , qq , q , perangbakarat.

senikartu p*l*a*g*k*m*n*n*a*@hotmail.com

http://54.254.143.75 was a site at indonesia , there was online gaming with server PKV Games Online , there was many games domino and poker games inside, example : poker , bandar poker , capsa susun , sakong , domino , dominoq ,dominoqq , domino66 ,domino99 , aduq . bandar q , bandarq , qq , q , perangbakarat.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending