Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Jangan Salah, Ini Kembarannya Aneka Wisata Ikonik Dunia

Jangan Salah, Ini Kembarannya Aneka Wisata Ikonik Dunia
Pula Arena di Kroasia (iStock)

Jakarta - Tempat wisata dunia seperti Menara Pisa atau kanal Venesia memang primadona. Tapi jangan salah, tempat-tempat ini punya kembaran yang bisa bikin kamu bingung.

Tempat ikonik dunia menjadi salah satu penarik wisata bagi negara tersebut. Kalau liburan ke Roma haruslah main ke Colosseum atau Italia yang punya Menara Pisa.

Namun tahukan traveler, bahwa spot-spot ikonik ini punya kembaran lho. diintip detikcom dari The Sun, Senin (23/9/2019), inilah beberapa spot kembar dari wisata ikonik dunia.

Mari mulai dari yang paling ikonik dari Kota London, The Big Ben. Menara jam ini telah menjadi salah satu atraksi paling populer di London.

Jangan Salah, Ini Aneka Wisata Ikonik Dunia yang Punya Kembaran

Peace Tower (iStock)

Kembaran dari bangunan ikonik ini ada di Kanada dengan nama Peace Tower. Peace Tower adalah bangunan dengan desain mirip Big Ben yang dibangun pada tahun 1920. Begitu pula dengan Venesia. Kota kanal ini sangat identik dengan gondola, sungai dan bangunan rapi yang berjajar.Namun kota kanal bukan cuma Venesia. Kota Hamburg punya juga punya kanal dengan nama The Canals of Hamburg

Bedanya, kanal ini tidak dilengkapi dengan gondola tapi perahu motor. Bangunannya pun punya desain mirip satu sama lain dengan warna merah bata.

Seperti yang sudah disinggung, Italia begitu identik dengan Menara miring Pisa. Ternyata Menara Pisa punya kembaran di Kota Illinois, Amerika Serikat.

Jangan Salah, Ini Aneka Wisata Ikonik Dunia yang Punya Kembaran

Tower of Niles (iStock)

Kembaran Menara Pisa ini bernama Tower of Niles. Meski terlihat mirip, namun Tower of Niles hanya memiliki setengah ukuran dari Menara Pisa.

Bukan cuma bangunan, jembatan ikonik Golden Gate Bridge juga punya kembaran. Cukup jauh, kembaran jembatan merah ini ada di Portugal dengan nama Ponte 25 Abril Bridge.

Rupanya, jembatan ini dibangun oleh perusahaan yang sama. Sehingga, struktur dan warna jembatan sama persis.

Ada lagi nih, The Colosseum yang ada di Roma. Sama-sama bangunan peninggalan romawi, kembaran The Colosseum ada di Kroasia.

Bangunan yang dibangun pada 26 sebelum masehi tersebut bernama Pula Arena. Walau tidak identik, dua bangunan ini memang mirip. Kalau tidak ngeh, kamu bisa dengan mudah terkecoh.

Kalau bangunan memang bisa ditiru. Tapi kalau alam rasanya agak sulit ya.. Meski demikian, sebuah pemandangan alam ikonik di Bolivia punya kembaran.

Salar de Uyuni menjadi destinasi kolam garam terbesar dunia. Pemandangan putih dengan petak-petak garam menjadi sangat khas.

Jangan Salah, Ini Aneka Wisata Ikonik Dunia yang Punya Kembaran

Bonneville Salt Flats (iStock)

Siapa sangka tempat ini punya kembaran yaitu The Bonneville Salt Flats di Utah, Amerika Serikat. Pemandangannya sama persis! Kamu pasti sulit membedakannya.

Walau berbeda lokasi, kembaran wisata ikonik dunia ini sama-sama cantik kok. Mengunjungi salah satu atau keduanya tak akan bikin kamu rugi!

wisata-ikonik-duniabig-bensalar-de-uyunicolosseummenara-pisathe-golden-gate

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending