Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Kaset Rekaman yang Hilang 20 Tahun Lalu kembali Ditemukan Pemiliknya

Kaset Rekaman yang Hilang 20 Tahun Lalu kembali Ditemukan Pemiliknya
Foto: Mixtape yang ditemukan setelah hilang 20 tahun (Mandy Braker)

Stockholm - Menemukan barang berharga yang telah hilang menjadi suatu kebahagiaan bagi seseorang. Apalagi, jika barang tersebut telah hilang puluhan tahun.

Seperti dilansir dari Travel and Leisure, seorang anak perempuan berumur 12 tahun memiliki kaset pita berisi campuran lagu buatannya sendiri pada awal tahun 1990. Gadis bernama Stella Weddel ini mengisi kasetnya dengan lagu-lagu Disney, Bob Marley, Shaggy dan beberapa penyanyi lainnya.

Saat mengunjungi resor Costa Brava di Empuriabrava, Eropa, Stella kehilangan kaset rekaman atau mixtape kesayangannya. Namun tak disangka, dia dapat menemukan benda itu 20 tahun kemudian.

Tahun 2019, Stella mengunjungi sebuah pameran fotografer Mandy Braker di Galeri Fotografiska di Stockholm, Swedia. Di sinilah peristiwa yang tak terduga terjadi. Dia menemukan benda yang tak asing baginya dipajang, mixtape yang sudah lama hilang.

Awalnya, Stella tidak yakin apakah mixtape yang terpajang adalah miliknya. Lalu, dia membandingkan daftar lagu yang tertera dengan CD miliknya yang juga berisi lagu yang sama persis dengan mixtapenya yang hilang. Ternyata benar, mixtape ini adalah milik Stella.

Stella lalu mengirim email kepada Barker, mengatakan bahwa kemungkinan mixtape yang ada di pameran adalah miliknya. Dia mengaku sering membuat mixtape dari CD untuk mendengarkan lagu-lagunya menggunakan Walkman saat berlibur.

"Ketika saya membaca daftar lagu, rasanya sangat akrab bagi saya, jadi, saya mengambil foto itu dan membandingkannya dengan CD asli dari tahun 1993 yang masih saya miliki, dan itu adalah daftar lagu yang persis sama, tetapi dimulai dari trek tiga," kata Stella.

Mixtape ini menempuh perjalanan lebih dari 1.200 mil dari Pulau Mallorca ke Playa de Barlovento de Jandia, sebuah pulau Spanyol di lepas pantai Afrika, saat ditemukan oleh Barker, si pemilik pameran pada tahun 2017.

Barker memasukkan mixtape ini ke dalam pameran kelilingnya yang bertema 'Laut Artefak', yang mendokumentasikan sampah plastik di seluruh dunia. Dia lalu menghubungi Kepala Unit Penelitian Sampah Laut Internasional di Universitas Plymouth untuk memverifikasi bahwa mixtape yang ditemukannya dapat melakukan perjalanan sejauh ini.

"Sangat sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa lama pita itu berada di laut, Namun fakta bahwa pita itu bertahan utuh menunjukkan daya tahan plastik dan ancaman yang dapat ditimbulkannya terhadap lingkungan laut," katanya.

Saat mengetahui kaset ini adalah milik Stella, Barker hampir tidak mempercayainya. Namun, Stella sangat beruntung dapat menemukan benda yang telah hilang 20 tahun lamanya.

"Sejujurnya, aku tidak bisa mempercayainya untuk sementara waktu. Bahkan setelah kaset itu diputar, itu adalah kesempatan luar biasa bagi Stella karena berkunjung ke pameran saya dan mengenali rekamannya," kata Barker.

mixtapemixtape-hilangpulau-mallorcaplaya-de-barlovento-de-jandia

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending