Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda
White Sands Island yang menggoda (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Tanjungpinang - Terletak di Pulau Bintan, Tanjungpinang dianugerahi pantai-pantai cantik yang bisa dikunjungi traveler. Salah satunya, White Sands Island yang menggoda.

Tak lengkap rasanya liburan ke Pulau Bintan tanpa berkunjung ke pantai-pantainya yang cantik. Salah satunya yang wajib traveler kunjungi adalah White Sands Island yang tak jauh dari lepas Pantai Trikora.

Sesuai dengan namanya, White Sands Island punya pantai dengan pasir putih yang sangat menggoda. Pasirnya sangat halus dan bersih. Asyik banget untuk sekadar jalan-jalan dan bermain air di tepiannya. Berjemur terik sinar mentari beralaskan pasir pantai ini rasanya asyik juga.

Untuk menuju ke White Sands Island, disediakan dermaga kapal khusus. Lokasinya berada di sekitar Pantai Trikora 2. Pulau ini bisa dikunjungi naik kapal penyeberangan dengan waktu tempuh hanya 15 menit saja.

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda

Selamat datang di White Sands Island (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Bersama dengan rombongan Hotel Aston Tanjungpinang, kami tiba di pulau ini sekitar pukul 13.45 WIB. Matahari sedang bersinar terik-teriknya. Kedatangan kami disambut oleh Amrizal, pengelola pantai ini.

"Selamat datang di White Sands Island, atau orang sini menyebutnya Pantai Beralas Pasir," sambut Amrizal.

White Sands Island ini sudah mulai terbuka untuk publik 2015 silam. Kemudian baru 1 tahun belakangan ini, mulai ditambah beberapa fasilitas penginapan dan spot-spot foto Instagramable buat wisatawan.

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda

Bersantai di pantai (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Yang unik dari pantai ini adalah, bentuknya bisa berubah-ubah. Setiap tahun, bentuknya bisa tidak sama dengan bentuk tahun sebelumnya. Semua tergantung angin dan cuaca yang membentuk pulau tersebut.

"Bentuk pulaunya bisa berubah, tergantung cuaca dan angin. Tahun ini bisa bagian utaranya yang memanjang. Tahun depan bisa beda lagi, berubah-ubah setiap tahunnya. Garis pasirnya bisa memanjang sampai 500 meter ke depan. Ini kita sampai pindahkan ayunan, tadinya ada di sebelah sana," kisah Amrizal.

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda

Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom

Wisatawan yang paling banyak datang ke White Sands Island berasal dari Singapura. Banyak juga turis bule yang bertandang ke sini. Biasanya mereka one day trip, lalu balik lagi ke Singapura. Ada juga yang menginap karena di pulau ini memang tersedia penginapan.

Ada 2 tipe penginapan yang tersedia, yaitu villa dan glamping. Total ada 10 villa dan 10 glamping. Buat yang mau mendirikan tenda, juga tersedia camping ground yang bisa disewa.

Jangan takut kelaparan selama di pulau, karena tersedia restoran dan bar yang asyik buat nongkrong. Di sepanjang pantai tersedia gazebo, kursi pantai hingga hammock yang bisa buat bersantai traveler.

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda

Turis bebas berbikini di pantai ini (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Saat detikTravel datang ke White Sands Island, kebetulan sedang ada rombongan turis dari Prancis yang berwisata ke pulau cantik ini. Anak-anak kuliahan ini asyik berbikini sambil sunbathing.

"Di sini memang bebas pakai bikini. Turis bule biasa pakai bikini. Karena mereka biasa, kita juga biasa melihatnya. Mungkin kalau turis lokal yang pakai bikini kita yang agak gimana gitu," kata Amrizal.

Banyak juga turis lokal dari Tanjungpinang hingga Batam yang datang ke White Sands Island untuk liburan. Jumlahnya berimbang antara anak-anak muda dan juga yang sudah berkeluarga.

Kemolekan Pantai Pasir Putih Bintan yang Menggoda

Banyak spot foto Instagramable (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Beragam aktivitas water sports juga bisa dilakukan di White Sands Island. Contohnya seperti snorkeling, diving, hingga main kayak pun bisa di sini.

Untuk bisa berwisata selama satu hari (one day trip) traveler cukup membayar Rp 150.000++. Paket ini sudah termasuk penjemputan dan pengantaran dengan speed-boat. Selain itu, traveler boleh menggunakan seluruh fasilitas yang ada di pulau tersebut.

wisata-tanjungpinangtanjungpinangpulaupulau-cantikpantai-pasir-putihkepulauan-riaubikiniastonaston-tanjungpinang

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending