Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Kursi Lebih Luas, Maskapai Ini Disukai Penumpang yang Jangkung

Kursi Lebih Luas, Maskapai Ini Disukai Penumpang yang Jangkung
Kursi baru di pesawat easyJet (Foto: Dok. easyJet)

Jakarta - Ada maskapai yang disukai penumpang berbadan tinggi. Alasannya apakah dari tempat duduk yang lebih luas dan kabin yang lebih tinggi?

Dilansir Lonely Planet, yang sering dikeluhkan dari maskapai pasti mengenai tempat duduk yang terlalu sempit. Mereka ingin memasukkan sebanyak mungkin penumpang dan itu berpengaruh pada ruang kursi.

easyJet adalah maskapai itu. Perusahaan penerbangan ini memiliki tempat duduk baru yang lebih ramping dan tak terlalu makan tempat dibanding yang lawas.

Kursi barunya mungkin terlihat seperti papan setrika, tetapi secara substansial lebih luas daripada kursi yang lebih tua. Kursi baru itu berasal dari pembuat kursi Jerman, Recaro.

Pabrikan itu terkenal karena membuat kursi untuk otomotif. Nama kursi easyJet baru adalah SL3510, nama yang tak keren sama sekali.

Maskapai Ini Disukai Penumpang Berbadan Tinggi, Kenapa?

Pesawat easyJet (Foto: Dok. The Telegraph)

Ada beberapa trik desain yang membuat kursi-kursi itu sedikit lebih luas. Kursi ini jauh lebih tipis daripada yang lebih tua karena penggunaan termoplastik baru.

Di masa depan, bahan komposit yang diperkuat serat karbon ini akan dibikin semakin tipis. Recaro membuat kursi 3 baris yang juga digunakan Jet2, Spirit, Frontier dan lain-lain.

Ruang kaki di kursi maskapai LCC (Low Cost Carrier) ini turun menjadi 29 inci dan akan terus turun hingga 27 inci. Sebelumnya, ruang kaki di pesawat sejenis bisa mencapai 31 inci.

Tidak mudah menemukan kursi yang lebih baru dan lebih luas ini. Banyak maskapai saat ini masih menggunakan jenis kursi yang tua, kurang nyaman, terutama berlaku di maskapai besar.

Pesawat yang dipasangi kursi ini adalah jenis A320 dengan kapasitas 186 kursi. Pesawat baru ini tidak hanya hemat biaya per kursi jika dibandingkan dengan easyJet 180 kursi A320 yang ada tetapi juga akan mendukung target pengurangan emisi karbon per kilometer penumpang sebesar 8% pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2013.

penumpangpesawateasyjetserba_serbi-penerbangan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending