Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss, Cocok buat yang Narsis

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss, Cocok buat yang Narsis
Rumah kaca unik ini memantulkan pemandangan khas Swiss (Foto: www.dougaitkenmiragegstaad.com)

Gstaad - Seniman yang juga seorang produser film, Doug Aitken membuat proyek kreasi rumah kaca yang disebut Mirage Gstaad. Melalui karya seninya ini, traveler dapat melihat pemandangan pegunungan di Gstaad, Swiss yang terus berganti mengikuti perubahan musim lewat pantulan kaca rumah.

Seluruh rumah ini baik bagian dalam maupun luarnya terbuat dari kaca dengan mengandalkan cahaya alami sebagai sumber penerangan. Nah, traveler yang hobi bercermin juga akan lebih leluasa menatap refleksi diri lewat kaca yang memenuhi rumah tersebut. Selain itu, Mirage Gstaad juga akan memanjakan mata traveler dengan arsitektur unik yang terinspirasi dari rumah peternakan California tahun 20-30an dan tak akan didapatkan di tempat lain.

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss

Foto: Instagram @elevation1049

Mirage Gstaad sendiri merupakan karya ketiga dari Doug Aitken yang dipamerkan sejak 2019 lalu melalui Festival Elevetion 1049. Rumah-rumah ini bisa traveler lihat sampai Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Doug Aitken juga telah membuat berbagai rumah kaca sejak 25 Februari 2017. Karya sebelumnya ia beri judul Mirage Detroit yang merupakan instalasi rumah kaca yang diletakkan di Gedung State Savings Bank, Downtown Detroit, Amerika Serikat pada 2018 silam.

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss

Foto: Instagram @elevation1049

Dilansir situs Doug Aitken Mirage Gstaad, Jumat (11/2/2020) selain membuat rumah kaca, Aitken juga telah melahirkan berbagai karya seni yang dipamerkan di museum dan lembaga-lembaga seperti Whitney Museum of American Art, The Museum of Modern Art, Vienna Secession, Serpentine Gallery di London, dan tempat-tempat lainnya.

Berbagai penghargaan juga telah ia raih seperti Penghargaan Internasional di Venice Biennale untuk instalasi electric earth, Nam June Paik Art Center Prize pada 2012 dan Smithsonian American Ingenuity Award kategori Visual Arts pada 2013.

rumah-unikrumah-kacamirage-gstaaddoug-aitkenswiss

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Trending