Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Menyaksikan Menara Eiffel dari Dua Tamannya

Menyaksikan Menara Eiffel dari Dua Tamannya
Pengunjung menyaksikan pemandangan Eiffel dari Champs de Mars di Paris (SHUTTERSTOCK/KIRILL NEIEZHMAKOV)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setidaknya 191 pohon ditebang untuk proyek revitalisasi sisi selatan Monas dan akan diganti tiga kali lipat. Revitalisasi ini bertujuan agar Monas bisa mudah dilihat oleh wisatawan seperti Menara Eiffel.

Di Menara Eiffel, bangunan ikonik di Paris, ini mempunyai taman yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk menyaksikan Menara Eiffel sembari piknik.

Lantas apa yang dapat dilakukan di taman sekitar Menara Eiffel?

Taman Champs de Mars


Menara Eiffel dari Champ de Mars (SHUTTERSTOCK/MARINAD_37)

Taman ini menjadi lokasi bagi wisatawan untuk memandang Menara Eiffel, baik ketika matahari bersinar cerah maupun hari hujan.

Dilansir dari tripsavvy.com, dari Taman Champs de Mars, megahnya Menara Eiffel dapat terlihat begitu jelas.

Tak heran, wisatawan memanfaatkan spot ini untuk berfoto-foto sembari berjalan-jalan di sekitar taman.

Pada musim semi dan panas, wisatawan bisa berpiknik di taman. Bisa membawa bekal seperti roti baguette, kue pastry, buah-buahan, dan charcuterie (daging olahan yang telah diawetkan dengan garam).

Bahan-bahan tersebut dapat dibeli di kawasan yang tak jauh dari Taman Champs de Mars, seperti di area Rue Cler yang terkenal dengan aneka toko termasuk toko roti.

Selain di sana, kamu bisa menjajal street food ala Paris mulai sandwich sampai crepe, dijual di area taman.

Destinasi wisata di sekitar Taman Champs de Mars

Setelah mengunjungi menara paling terkenal di kota ini, wisatawan dapat berkunjung ke destinasi wisata di sekitar Taman Champs de Mars.

Terdapat bangunan bersejarah di Palais de Chaillot, yang memiliki alun-alun luas.

Di sini ada Cité de l'Architecture bagunan yang memiliki koleksi menarik untuk sejarah arsitektur, Musée de l'Homme bangunan didedikasikan untuk antropologi dan ada juga teater nasional di mana pertunjukan tari diadakan secara rutin.

Selain bangunan bersejarah, terdapat museum yang layak untuk dilihat yaitu Palais de Tokyo dan Museum Seni Modern Paris. Ini adalah dua dari museum seni kontemporer paling penting di ibu kota Prancis, dan cocok bagi kamu yang gemar dengan seni.

Kota Paris merupakan kota mode yang paling bergengsi di dunia, maka di sinilah Museum Mode Galliera yang bisa untuk dijadikan tempat bersinggah bagi kamu penggemar busana mode Paris.

Museum mode ini menampilkan pameran yang didedikasikan untuk ikon gaya dari karya desainer terkenal.

Di sinilah juga dijadikan tempat untuk pertunjukan memamerkan busana ikon Paris oleh para model, bisanya kalau ada pertujukan ini tiket selalu terjual habis.

Taman Trocadero

Taman ini juga terletak di dekat Menara Eiffel, Taman Trocadero adalah taman luas dan ruang hijau yang ideal untuk berjalan-jalan, piknik, atau bersantai di hari musim panas.

Rumput yang panjang dan hijau akan dipadukan dengan menampilkan banyak air mancur yang spektakuler, taman bermain, bar makanan ringan dan fitur lain yang bisa dinikmati orang dewasa dan anak-anak.

Ada apa saja di Trocadero?


Kolam air mancur di Taman Trocadero (SHUTTERSTOCK/KIEV.VICTOR)

Dengan mengunjungi di taman ini kamu akan melihat Air Mancur Warsawa, yaitu air mancur terbesar di Paris dengan 12 air mancur vertikal yang bisa menyemprotkan air dengan ketinggian mencapai hampir 33 kaki ke udara.

Selain itu kolam air mancur ini dilengkapi dengan 24 air mancur kecil dan 10 air mancur dengan bentuk lengkungan air. Di sisi yang menghadap ke Sungai Seine, kamu akan akan melihat atraksi 20 meriam air.

Masing-masing mampu menyemprotkan semburan air yang mencapai ketinggian 164 kaki. Pertunjukan air mancur ini akan lebih indah jika dilihat pada malam hari.

Selain terdapat pertunjukan air mancur, kamu juga disuguhkan dengan banyak macam patung.

Namun ada dua patung yang terkenal yaitu patung yang terbuat dari perunggu dan memiliki batu berhias.

Patung tersebut menggambarkan dewa-dewa Yunani dan Romawi, seperti patung perunggu Apollo yang sedang memegang kecapi dengan tinggi 21 kaki, patung ini dibuat oleh pemahat Henri Bouchard dan patung Hercules disertai dengan seekor banteng.

Selain patung tokoh Yunani dan Romawi, terdapat juga dua patung perunggu berbentuk hewan.

Sembari bersantai di taman ini kamu dapat mengabadikan tempat ini dengan berfoto-foto dengan berlatar belakang Menara Eiffel dan menikmati es krim dan makanan ringan lainnya yang dijual di sekitar jalanan tersebut.

Taman ini akan tampak meriah pada saat perayaan Hari Nasional Prancis (Bastille Day) yang jatuh pada 14 Juli, seperti dilansir dari tripsavvy.com.

Pada saat perayaan ini tiba, di taman ini kamu bisa menikmati sugguhan pesta kembang api yang terkesan dan mengabdikan foto tersebut dengan latar belakang Menara Eiffeel.

Bangunan museum

Selain menara yang terkenal, ada banyak lokasi wisata menarik yang mudah diakses dari taman ini.

Palais de Chaillot adalah bangunan museum yang terletak di perbukitan Trocadero yaitu museum Musée de l'Homme, museum yang didedikasikan untuk arsitektur, Museum Bahari Nasional, dan Teater Tari Nasional.

Di sini juga terdapat area terbuka yang merupakan tempat ideal untuk melihat dan memotret Menara Eiffel, baik siang atau malam hari.

Bagi penggemar seni kontemporer juga akan menemukan banyak situs menarik untuk dikunjungi yaitu Modern Art Museum of the City of Paris dan Palais de Tokyo, di dua museum ini kamu disugguhkan oleh pameran seni kontemporer.

Jika kamu benar-benar tertarik dengan perkembangan sejarah mode Paris, Palais Galliera menjadikan salah satu tujuan wisata yang tepat.

Museum ini dibuka hanya pada saat ada acara yang diselenggarakan museum ini, biasanya pertunjukan acara ini adalah tetang sejarah mode dan fashion Paris.

The Invalides dan Musée de l'Armée (Museum Angkatan Darat) menampung makam Napoleon I, koleksi bersejarah yang mengesankan dari baju besi dan artileri, dan lebih banyak lagi hamparan rumput luas yang menjadi ciri khas daerah sekitar la Tour Eiffel.

Terdapat juga museum bersejarah lainnya yang berada di taman ini, yaitu The Invalides dan Musée de l'Armée (Museum Angkatan Darat) dimana makam Napoleon berada disini, mulai dari koleksi persenjataan bersejarah hingga pakaian perang.

tamanmuseumMenara-Eiffelair-mancurMonas-rasa-EiffelJakartaWisata-JakartaMonasRevitalisasi-MonasWisata-EropaWisata-ParisWisata-Prancis

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending