Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Nginap di Hotel dengan Pemandangan Planet dan Bintang, Mau?

Nginap di Hotel dengan Pemandangan Planet dan Bintang, Mau?
Von Braun Station, hotel antariksa (dok. The Gateway Foundation)

San Fransisco - Sebuah perusahaan dari California, AS berencana membuat sebuah hotel di luar angkasa. Traveler bisa tidur sambil melihat planet dan bintang-bintang.

The Gateway Foundation, perusahaan yang berbasis di California, AS mengungkap rencananya untuk membuat Stasiun Von Braun, sebuah hotel berbentuk pesawat ulang alik yang melayang di luar angkasa.

Dilansir detikcom dari CNN Travel, Senin (23/9/2019), rencananya hotel ini akan meluncur di tahun 2025 dan kemudian beroperasi secara fungsional di tahun 2027. Gambar desain hotel luar angkasa ini pun sudah diluncurkan ke publik.

Hotel antariksa ini berbentuk seperti sebuah roda yang berputar. Ada 24 modul yang berbentuk seperti penunjuk angka jarum jam. Hotel ini nantinya akan melayang-layang mengorbit ke planet Bumi.

Desain hotel ini sama dengan sketsa yang digambar Wernher Von Braun, insinyur antariksa dari AS sekitar 60 tahun yang lalu. Bahan-bahan material yang digunakan di hotel ini meliputi metal alloy, carbon composite, hingga teknologi printer 3D.

Menginap di Hotel Ini, Pemandangannya Planet & Bintang-bintang

Bentuknya seperti roda raksasa (dok. The Gateway Foundation)

Tim Alatorre, arsitek senior The Gateway Foundation menyebut interior dari hotel antariksa ini akan mirip dengan Film karya sutradara Stanley Kubrick yang berjudul '2001: A Space Odyssey', meski tidak sama persis. Tim juga ingin agar bentuknya agak agak seperti Star Trek.

"Bentuknya hampir mirip secara blueprint. Kami ingin ada beberapa aktivitas rekreasi dan games yang tidak bisa kamu lakukan di Bumi. Karena berat lebih ringan dan tidak ada gravitasi, kamu bia melompat lebih tinggi atau berlari tidak seperti di bumi," kata Tim.

Menginap di Hotel Ini, Pemandangannya Planet & Bintang-bintang

Bisa menampung hingga 450 orang tamu (dok. The Gateway Foundation)

Stasiun Von Braun rencananya bisa menampung hingga 352 tamu yang menginap. Kapasitas maksimalnya bisa menampung hingga 450 orang. Selain untuk liburan, Stasiun Von Braun bisa juga difungsikan sebagai sarana edukasi dan penelitian.

"Tujuan kami, adalah untuk menciptakan kebudayaan antariksa, dimana orang pergi ke luar angkasa, hidup dan bekerja di sana, sehingga ingin juga tinggal di sana. Kami percaya ada permintaan untuk itu," lanjut Tim.

Menginap di Hotel Ini, Pemandangannya Planet & Bintang-bintang

Hotel ini siap meluncur 2025 (dok. The Gateway Foundation)

Untuk mengantisipasi kerusakan yang mungkin terjadi pada tubuh manusia jika terlalu lama tinggal di luar angkasa, traveler yang berminat hanya boleh tinggal di hotel ini beberapa minggu saja. Sementara untuk para staff, hanya boleh tinggal selama 6 bulan sampai 1 tahun saja.

Stasiun Von Braun bukanlah hotel pertama yang akan beroperasi di luar angkasa. Sebelumnya ada hotel Aurora Station besutan start up bernama Orion Span, yang rencananya akan buka di tahun 2022.

san-fransiscoamerika-serikathotelluar-angkasaantariksapesawat-ulang-alikplanettata-suryahotel-luar-angkasa

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending