Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Orang Indonesia Suka K-Pop, Korea Juga Suka Budaya Indonesia

Orang Indonesia Suka K-Pop, Korea Juga Suka Budaya Indonesia
PR Manajer KTO Jakarta, Irma Maulida bersama Ghea

Jakarta - Korea Selatan menjadi salah satu destinasi tujuan favorit bagi wisatawan Indonesia. Namun saat pandemi COVID-19 di tahun ini, segala rencana pun terpaksa harus ditunda.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae Sung menuturkan bahwa Korean Wave telah menjadi fenomena budaya di Indonesia. Warga Indonesia mungkin menyukai K-Pop, K-Drama hingga K-Food. Ternyata hal ini pun terjadi sebaliknya.

Orang Korea juga tertarik dengan budaya Indonesia seperti batik, kuliner Indonesia dan lain sebagainya. Park Tae Sung mengatakan, mencintai budaya satu sama lain merupakan aset masa depan yang berharga bagi Korea dan Indonesia untuk saling memahami lebih baik lagi.

Cara KTO Jakarta Menjaga Presensi di hati Wisatawan IndonesIa

Cara KTO Jakarta Menjaga Presensi di hati Wisatawan IndonesIa Foto: (KTO)

"Harapan saya adalah warga kedua negara dapat mengunjungi pulau indah satu sama lain, Jeju dan Bali ketika pandemi COVID segera berakhir," kata Tae-Sung dalam siaran pers yang diterima

Korea Tourism Organization (KTO) pun ikut membantu menjalin hubungan Korea dan Indonesia semakin baik. Di tengah situasi pandemi, kegiatan online pun dilakukan untuk menuntaskan rasa rindu berlibur ke Korea.

Misalnya dengan e-book bertajuk "Liburan #KeKoreaAja yuk!" yang bisa diunduh laman website KTO, atau komik perjalanan maskot KTO Jakarta, Riko dan Sela yang menceritakan perjalanan mengunjungi hidden gems di Korea.

Untuk menarik wisatawan Indonesia, KTO juga memiliki maskot baru yaitu Hojong, Mugo dan Kawoo. Hojong yaitu seekor harimau dan mewakili raja dari dinasti Joseon yang datang ke Korea modern dan kemudian terkenal. Sedangkan Mugo dan Kawoo adalah beruang dan murai yang menjadi pendamping Hojong.

Mengenai tren wisata halal, KTO pun menyelenggarakan acara Muslim Friendly Korea Festival secara daring di tengah Korea Month pada Oktober lalu. Pembicaranya mulai dari traveler, chef hingga fotografer.

"Untuk ikut memeriahkan Korea Month, KTO Jakarta juga 'menyajikan' makanan Korea melalui tayangan Virtual Gastronomic Journey #KeKoreaAja bersama Youtuber Jang Hansol dan Amelia Tantono," menurut siaran pers.

Walau begitu, promosi pariwisata Korea tetap dilakukan melalui Instagram, You Tube dan Tik Tok. Dengan tema TheRyhthm of Korea, KTO menggandeng girlband ITZY dengan sub-tema Adventures, K-Beauty, Healing, Light, Taste, dan Vibes. Tak hanya itu, video promosi juga kolaborasi bersama public figures, YouTuber dan influencer kenamaan Indonesia.

"Melalui tagar #meetyoulater dan #ourheartsarealwaysopen, video tersebut hendak menyampaikan harapan dan doa supaya kita semua dapat melewati masa sulit ini bersama-sama dan dapat bertemu kembali di Korea ketika keadaan membaik," mengutip siaran pers.

ktokorea-selatanpariwisata-koreavirus-coronabudaya-indonesiabudaya-koreak_pop

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending