Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Padang Rumput Keren di Ranu Manduro, Mojokerto Jelmaan Bekas Tambang

Padang Rumput Keren di Ranu Manduro, Mojokerto Jelmaan Bekas Tambang
Ranu Manduro di Mojokerto, Jatim yang populer lewat Twitter. (Twitter Hafidz Bashory)

Mojokerto - Padang rumput keren yang viral di Twitter adalah Ranu Manduro di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Itu merupakan bekas galian.

Keindahan tempat ini semula beredar melalui media sosial sejak Senin (24/02). Video berdurasi 24 detik itu sempat menjadi trending di Twitter dengan hastag #Mojokerto.

Nampak padang rumput hijau berhiaskan bebatuan dan bukit yang mengelilinginya. Panorama semakin indah dengan Gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya.

Salah seorang warga Ngoro, Ajeng, mengatakan padang rumput yang eksotis itu dulunya bekas tambang galian C. Dalam musim hujan tahun ini, lahan bekas tambang itu ditumbuhi rerumputan.

'Itu bekas tambang, tapi sekarang tidak ada aktivitas," kata Ajeng kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Meski tidak terdapat danau maupun telaga, warga setempat menyebutnya wisata alam Ranu Manduro. Menurut dia, penyebutan itu karena padang rumput ini berada di lereng Gunung Penanggungan. Selain itu, juga terdapat kubangan bekas penggalian pasir dan batu yang sudah mengering.

"Karena musim hujan, jadi lokasi yang dulunya tambang kini menjadi subur dan di penuhi rerumputan," dia menerangkan.

Salah seorang pengunjung, Ilham, mengaku datang ke padang rumput di Desa Manduro setelah melihat videonya di medsos. Dia mengaku akan kembali berkunjung pada pagi hari untuk berswafoto.

"Karena pemandangannya sangat indah, cocok untuk selfie," ujarnya.

Menurut Ilham, Ranu Manduro memang bekas tambang galian C. Pada jalan masuk ke lokasi ini masih terdapat banner bertuliskan 'Lokasi Tambang'.

"Sekarang tidak ada aktivitas pertambangan lagi di Ranu Manduro," dia menandaskan.

ranu-mandurowisata-ranu-mandurowisata-mojokertowisata-jatim

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Potret Makam Kuno Kaisar Pertama Roma yang Dibuka untuk Umum

Akan ada destinasi wisata sejarah baru di Roma. Namanya The Mausoleo of Augusto, makam kaisar pertama Roma yang selesai direstorasi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Sepinya Ritual Berendam di Kolam Es Jepang

Pandemi tak menyurutkan semangat umat shinto di Jepang untuk berdoa. Ritual kali ini adalah berendam di pemandian es dan tanpa penonton.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Sungai di Kyoto Berubah Warna Merah Darah

Sungai yang terkenal di Kyoto, Jepang tetiba berubah menjadi merah darah. Diduga kebocoran limbah, namun belum diketahui zat apa yang dikandungnya.

Trending