Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Patung Raksasa di AS, Dulu Terbengkalai Kini Jadi Objek Wisata

Patung Raksasa di AS, Dulu Terbengkalai Kini Jadi Objek Wisata
Patung kepala Presiden AS di Virginia (Foto: Patrick Smith/GettyImages)

Virginia - Amerika Serikat (AS) dulu punya sebuah taman yang memamerkan berbagai patung wajah presiden mereka. Taman itu diberi nama President Park yang terletak di Williamsburg, Virginia. Sayangnya, taman seluas 4 hektar yang berdiri sejak 2004 itu bangkrut pada 2010.

Dilansir dari Insider, Jumat (21/2/2020), seorang fotografer yang tertarik dengan tempat terbengkalai bernama John Plashal, menemukan patung-patung itu kini berada di halaman rumah seorang penghancur batu, Howard Hankins di Virginia.

Hankins mulanya diperintahkan oleh pemilik taman untuk menghancurkan 42 patung kepala presiden tersebut. Namun, ia memutuskan untuk menyimpannya.

"Dia (Hankins) menghabiskan puluhan ribu dolar dari uangnya sendiri untuk memindahkan patung, yang masing-masing beratnya lebih dari 20 ribu pound (sekitar 9000 kg), ke propertinya untuk menyelamatkan mereka," kata Plashal.

Patung Raksasa di AS, Dulu Terbengkalai Kini Jadi Objek Wisata

Foto: Patrick Smith/GettyImages

Pada mulanya, Hankins berharap bahwa suatu saat akan ada kolektor seni yang membeli patung-patung itu. Namun setelah 8 tahun patung itu dipindahkan, patung-patung itu masih berdiri di halaman rumahnya.

Patung-patung itu sendiri dibuat oleh pemahat bernama David Adickes pada tahun 1998.

"Adickes sebenarnya membuat tiga set patung. Satu set di Texas, satu set di South Dakota, dan yang terakhir di Virginia," katanya.

Patung-patung Virginia yang diletakkan di Presiden Park ternyata gagal menarik perhatian pengunjung. Akan tetapi setelah patung ini pindah ke pekarangan Hankins, patung-patung ini menjadi lebih populer.

Patung Raksasa di AS, Dulu Terbengkalai Kini Jadi Objek Wisata

Foto: Patrick Smith/GettyImages

Plashal mengatakan, banyak turis yang datang ke sana untuk berfoto. Namun, Hankins memiliki kekhawatiran turis akan cidera karena kondisi patung yang sudah tak sekokoh dulu. Untuk mengatasi hal tersebut, Plashal mengusulkan pada Hankins agar para pengunjung menandatangani formulir sebelum masuk ke area pameran patung itu.

Selain itu, menurut Plashal, Hankin juga membatasi jumlah kunjungan dengan membuka area itu pada akhir pekan saja karena di hari biasa, Hankins melaksanakan pekerjaannya di tempat yang sama sebagai pemecah batu.

Lebih lanjut, Plashal akan berkolaborasi dengan Hankins untuk mengembangkan tempat itu sebagai objek wisata. Plashal menawarkan tur wisata jalan kaki selama tiga jam pada turis dimana mereka tak hanya disuguhi pemandangan patung tetapi juga cerita di baliknya.

patungamerika-serikatpresidenvirginia

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending