Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Penumpang Mau Turun Kelas, Maskapai Beri Kompensasi Rp 1,2 M

Penumpang Mau Turun Kelas, Maskapai Beri Kompensasi Rp 1,2 M
Ilustrasi pesawat United Airlines (Foto: Dok. United Airlines)

Washington - Maskapai ini sungguh baik hati dan patut ditiru dalam memberi kompensasi ke penumpang. Miliaran rupiah dikeluarkan bagi penumpang yang legowo.

Dilansir CNN, adalah United Airlines yang memberikan kompensasi hingga USD 90.000 atau Rp 1,25 miliar. Berbentuk voucher perjalanan, duit ini bagi penumpang yang mau turun kelas.

Ceritanya, United Airlines harus menukar pesawat Boeing 777 untuk penerbangan di hari Sabtu. Pesawat rute Newark ke Hawaii ini hanya punya sedikit kursi kelas bisnis.

Maskapai ini lalu menawarkan poin miles kepada penumpang yang mau duduk di kursi kelas ekonomi di Boeing 767-300. Penerbangan langsung ini ditempuh dalam waktu 11 jam.

Sembilan penumpang masing-masing menerima USD 10.000 sebagai kompensasi dalam bentuk voucher perjalanan. Total kompensasi itu mencapai USD 90.000.

"Kadang-kadang kita harus mengganti pesawat pada menit terakhir. Ketika itu terjadi, kami mencoba melakukan hal yang benar dan berdampak seminimal mungkin kepada pelanggan," kata juru bicara United Airlines, Maddie King.

Sembilan penumpang kelas bisnis mengajukan diri untuk duduk di kabin Premium Plus. Kabin ini sebenarnya sudah memiliki ruang kaki yang cukup lega.

Blog traveling bernama, View from the Wing, yang melaporkan adanya voucher perjalanan senilai USD 10.000 per penumpang dari kejadian ini. Namun, pihak maskapai tak mau membenarkannya.

Hingga kini masih banyak penumpang yang tak tahu hak-haknya. Banyak juga wisatawan yang tak mengambil atau mengurusi kompensasi jika ada suatu hal yang merugikan dirinya.

united-airlinesmaskapaipesawatserba_serbi-penerbangan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ada Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Boleh Dicoba Nih

Anara Airport Hotel menjadi hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Hotel ini siap melayani traveler dengan protokol kesehatan.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Trending