Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Pulau Terbaik Dunia Cuma Punya Enam Orang Penduduk

Pulau Terbaik Dunia Cuma Punya Enam Orang Penduduk
Flatey Island, pulau terbaik dunia saat ini. (Foto: iStock)

Jakarta - Flatey Island di Islandia baru saja dinobatkan jadi pulau terbaik dunia tahun ini. Apa traveler tahu tak ada mobil di pulau yang cuma punya enam orang penduduk ini?

Pulau tersebut dinobatkan Big 7 Travel sebagai pulau paling memesona untuk dikunjungi saat ini. Selain melibatkan survei dari 5.000-an pembacanya, plus review dari situs-situs lain dan opini dari tim redaksi media tersebut.

Dilansir dari News.com.au, Jumat (4/10/2019), Flatey Island berlokasi di lepas pantai barat Islandia. Ukurannya hanya 1 km x 2 km dan satu-satunya pulau di Teluk Breidafjordur yang berpenduduk. Nama Flatey kabarnya merujuk pada tanah datar tanpa bukit di sini.

Pulau Terbaik Dunia Cuma Punya 6 Penduduk

Foto: (iStock)

Menurut Insider.com, cuma ada enam orang yang menetap di Flatey Island termasuk di musim dingin. Populasi di sini meningkat pesat saat cuaca mulai hangat, secara khusus karena turis berduyun-duyun datang untuk berlibur musim panas. Menurut otoritas pariwisata Islandia, pulau ini kedatangan nyaris 9.000 turis tahun 2017.

Pulau ini juga menjadi habitat dari burung-burung cantik. Flatey Island merupakan rumah dari 50 spesies burung, termasuk burung puffin yang pindah ke pulau ini saat cuaca hangat di antara bulan April-September. Keberadaan satwa ini juga membuat Flatey Island menjadi pulau yang populer di kalangan pengamat burung.

Pulau Terbaik Dunia Cuma Punya 6 Penduduk

Foto: (iStock)

Menurut Guide to Iceland, untuk sampai ke Flatey Island wisatawan cuma bisa melakukannya dengan menumpangi feri dari Stykkisholmur atau Brjanslaeku, di bagian pesisir barat Islandia. Tak ada mobil di sana sehingga turis harus berjalan kaki.

Merujuk pada listingnya di Booking.com, disebutkan pula bahwa pulau ini memiliki penginapan mungil bernama Hotel Flatey. Tamu di sini bisa menikmati sarapan prasmanan dan pemandangan ke laut di sekeliling.

flatey-islandislandiapulau-terbaik-duniapulau

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Motret Babi di Lembah Baliem Tanpa Izin Bisa Diminta Bayar Rp 30 Juta

Terdapat beberapa aturan tidak tertulis bagi traveler yang berkunjung ke Lembah Baliem, Papua. Salah satunya, soal memotret babi.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

11 Orang Didenda Rp 10 Juta, Gara-gara Pesta di Pantai Bondi

Sebanyak 11 orang di Sydney dijatuhi hukuman denda 1.000 dolar Australia (setara Rp 10,9 juta). Mereka didenda gara-gara melanggar lockdown dan malah pesta di Pantai Bondi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Penyuntikan Vaksin Sinovac Dimulai, Kemenparekraf Harap Wisata Bisa Pulih

Tepat hari Rabu pagi (13/1), pemberian vaksin Corona Indonesia resmi dimulai. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga ikut mendukung.

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Trending