Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Shirime, Hantu Telanjang Jepang yang Usil Baget

Shirime, Hantu Telanjang Jepang yang Usil Baget
Foto: Ilustrasi bunga sakura (iStock)

Kyoto - Jepang memiliki destinasi wisata yang tak ada habisnya. Juga, kisah mistis yang terus dipelihara. Salah satunya tentang Shirime, hantu telanjang dengan mata di bokong.

Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Selasa (25/2/2020), Shirime sudah ada sejak zaman samurai di Jepang. Shiri artinya bokong, sedangkan me adalah mata. Sudah jelas kalau hantu ini punya mata di bokong.

Cerita itu bermula dari seorang samurai yang sedang melakukan perjalanan ke Kyoto. Sang samurai terus berjalan sampai sangat larut.

Di tengah jalan, dia dicegat oleh pria yang mengenakan kimono. Sang samurai pun kaget Apalagi, pria berkimono itu sok akrab dengan menyapanya.

"Permisi, bisa minta waktunya sebentar," ujar pria berkimono kepada sang samurai.

"Mau apa kamu," sang samurai membalas sambil pasang kuda-kuda.

Bukannya menjawab pertanyaan sang samurai, pria berkimono itu malah menunjukkan aksi yang tak umum. Dia balik badan kemudian membuka kimono di depang sang samurai. Lantas, dia membungkuk dan memamerkan sebuah mata yang ada di bokongnya.

Shirime, Hantu Telanjang Jepang yang Usil Baget

Foto: (Internet)

Mata tersebut bersinar menatap sang samurai. Sang samurai lari tunggang-langgang saking takutnya.

Menurut cerita rakyat, hantu ini terkenal usil. Sering juga hantu ini muncul dengan wajah datar. Setelah korbannya kaget, Shirime akan lekas membungkuk dan memamerkan sebuah mata di lubang anusnya.

Warga lokal percaya bahwa Shirime tak memiliki maksud yang jahat. Hantu ini hanya suka mengejutkan orang karena itu menyenangkan untuk mereka. Korban yang dipilih pun selalu acak.

jepangshirimehantu-jepangwisata-jepang

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending