Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji
Paspor Jepang. Foto: (iStock)

Tokyo - Warga Jepang boleh berbangga dengan paspor mereka lantaran tak cuma jadi salah satu yang terkuat tapi juga terindah. Bagaimana tidak, halaman paspor baru Jepang kini dihiasi pemandangan Gunung Fuji.

Dilansir dari Sora News 24, Senin (8/6/2020), netizen Jepang baru-baru ini memamerkan paspor baru mereka yang dihiasi lukisan karya Katsushika Hokusai yang merupakan pelukis perjalanan paling terkenal di Jepang. Sebelum ada situs traveling, Hokusai sudah aktif memberikan informasi mengenai perjalanan melalui lukisan-lukisannya.

Sebanyak 24 lukisan Hokusai dipilih untuk memperindah halaman paspor. Lukisan yang dipilih merupakan bagian dari seri Tiga Puluh Enam Pemandangan Gunung Fuji yang dilukis antara 1830 dan 1832. Lukisan itu terinspirasi dari perjalanan Hokusai keliling Jepang dengan latar belakang gunung tertinggi Jepang di masing-masing lukisannya.

Gagasan mengenai halaman paspor berlukiskan Gunung Fuji ini sebenarnya sudah diumumkan pada 2016. Mulai saat itu, Kementerian Luar Negeri Jepang memproduksi paspor Jepang yang sudah didesain ulang dengan karya Hokusai tersebut. Kementerian hanya memilih 24 dari total 46 lukisan karena tidak ada ruang untuk menampung semuanya dalam sebuah paspor.

Namun mereka sudah memilih yang terbaik dengan mamasukkan lukisan paling terkenal dan bersejarah, salah satunya yang berjudul 'Gelombang Hebat di Kanagawa'. Selain itu ada juga 'Fuji Merah' yang juga digemari pemegang paspor.

Tahun ini, Kementerian Luar Negeri mengaku mereka kebanjiran pengajuan paspor baru itu. Jika dalam kondisi normal, lonjakan pembuatan paspor ini mengindikasikan bahwa banyak orang Jepang yang akan bepergian ke luar negeri terutama ketika musim panas seperti sekarang.

Namun karena pandemi COVID-19 masih berlangsung, perjalanan menjadi dibatalkan atau ditunda. Oleh sebab itu, traveler Jepang harus bersabar dulu menggunakan paspor indah ini.

pasporpaspor-jepanggunung-fuji

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

SIA harap jadi maskapai yang divaksinasi penuh pertama di dunia

Maskapai nasional Singapura berharap menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang semua awaknya divaksinasi COVID-19.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

Disneyland Paris tunda pembukaan hingga 2 April

Disneyland Paris telah menunda pembukaannya kembali selama dua bulan hingga 2 April karena Prancis memperketat langkah-langkah untuk menahan peningkatan kasus COVID-19.

Warga Amerika dihujat netizen karena ajak pindah ke Bali

Seorang wanita Amerika dihujat warganet Twiiter karena mendorong wisatawan asing ramai-ramai pindah ke Bali di masa pandemi COVID-19.

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Trending