Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Taman Hiburan Rumania Punya Danau dan Bianglala Bawah Tanah

Taman Hiburan Rumania Punya Danau dan Bianglala Bawah Tanah
Taman Hiburan Rumania Foto: (Getty Images)

Turda - Jika rekreasi outdoor terasa membosankan, Salina Turda akan berikan pengalaman tak biasa. Rekreasi bawah tanah ini dibangun di tempat bekas tambang garam tertua di dunia.

Seperti dilansir dari Sun Travel News dan berbagai sumber, pada abad pertengahan, lokasi Salina Turda di Rumania sebelumnya digunakan sebagai tambang garam, namun ditutup pada 1932. Setelah itu ruangan kosong ini digunakan sebagai tempat perlindungan dari bom selama perang dunia II, kemudian sempat menjadi tempat untuk menyimpan keju.Namun mulai 1992, ruangan tambang yang sangat besar telah berubah menjadi taman hiburan yang digemari wisatawan. Tingginya mencapai lebih dari 100 meter di bawah tanah, bahkan taman hiburan ini punya wahana bianglala!

Foto: (Getty Images)

Untuk menuju taman hiburan, Anda harus melewati serangkaian terowongan sempit. Anda juga harus turun sejauh 40 meter ke bawah tanah. Kalau berani, Anda bisa berjalan di sekeliling tambang melalui jalan kayu yang mengerikan. Kalau tidak berani, Anda bisa menaiki lift kaca yang membawa ke lantai utama. Tapi, hanya tersedia satu lift untuk turun ke taman, jadi pengunjung harus bersiap menghadapi antre panjang.

Berbagai macam fasilitas dan wahana terdapat di Salina Turda. Ada lapangan golf, mini golf, meja billiard, meja ping pong, ruangan amfiteater dan arena bowling. Wahana yang jadi favorit pengunjung adalah bianglala setinggi 20 meter yang punya 6 gondola.

Foto: (Getty Images)

Jika biasanya bianglala terletak di outdoor untuk memandang keindahan alam dari atas, Anda akan menemukan sensasi berbeda di Salina Turda. Pemandangannya akan berupa tambang Rumania kuno.Ada lagi yang menakjubkan, yaitu danau buatan bawah tanah. Aksesnya menggunakan lift menuju ke dasar gua, sekitar 120 meter di bawah tanah.

Setelah sampai di bawah, pengunjung dapat menyeberang ke pulau kecil, di mana Anda dapat menyewa perahu dayung. Di atas perahu, Anda akan melewati 'air terjun garam'.

Airnya sangat dalam di beberapa tempat, tapi begitu tenang dan jernih. Stalaktit yang menggantung di langit-langit marmer, gerobak tua dan sistem katrol akan mengingatkan Anda tentang pekerjaan para penambang.

Selain memberi pengalaman baru ternyata iklim yang ada di dalam Salina Turda juga diyakini baik untuk kesehatan. Beberapa orang mengatakan bahwa udara di dalam gua dapat mengobati asma, demam dan penyakit kulit atau pernapasan kronis.

Penduduk Rumania membawa anak-anak mereka ke Salina Turda dengan harapan, udara antibakteri yang lembab akan membersihkan saluran udara mereka dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

.
salina-turdatambang-garamtaman-hiburan-bawah-tanahrumania

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending