Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Tingkatkan Standar Pelayanan, PEGIPEGI Protection Diperkenalkan

Tingkatkan Standar Pelayanan, PEGIPEGI Protection Diperkenalkan

Pesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia yang ingin bepergian dengan menghemat waktu. Sayangnya, di balik kepraktisan dan kenyamanan moda transportasi ini, masih sering terjadi keterlambatan terbang (delay) atau bahkan pembatalan keberangkatan. Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan transportasi dan akomodasi menghadirkan fitur asuransi perjalanan bernama Pegipegi Travel Protection yang merupakan fitur pelengkap sebagai perlindungan perjalanan pelanggan pada saat melakukan pemesanan tiket pesawat di Pegipegi.

Pegipegi Travel Protection memberikan pertanggungan finansial untuk sejumlah kejadian tak terduga mulai dari sebelum, pada saat, hingga setelah penerbangan. Data KNKT mengungkap kasus keterlambatan penerbangan pada 2017 naik 28,07% dibandingkan tahun 2014. Jumlah pembatalan penerbangan pun naik 32,46%. Kemenhub sendiri mencatat terdapat 87.509 kasus keterlambatan dan 1.991 pembatalan dari total 415.961 penerbangan rute domestik pada semester I-2018.

Hasil riset jaringan perusahaan bagasi terbesar di Inggris, Stasher, yang dirilis akhir Juli 2019 bahkan menyebut penerbangan asal Soekarno-Hatta paling sering mengalami keterlambatan dibandingkan 106 bandara di dunia. Padahal bandara internasional ini merupakan salah satu dari 20 bandara tersibuk di dunia yang melayani lebih dari 200 ribu penerbangan per tahun. Berdasarkan data PasarPolis dan Pegipegi pada tahun 2019 ini, 70% kasus keterlambatan penerbangan terjadi lebih dari 60 menit. Keterlambatan penerbangan tentu merugikan penumpang baik dalam hal waktu, kondisi fisik, hingga mengubah rencana perjalanan sebelumnya.

Pegipegi Travel Protection hadir untuk melindungi penumpang dari segala kejadian tidak menyenangkan pada saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang yang meliputi:

  • Ganti rugi keterlambatan mulai dari 60 menit pertama penerbangan Rp 250 ribu per jam hingga maksimal Rp 3 juta
  • Santunan kecelakaan diri hingga Rp 100 juta
  • Ganti rugi keterlambatan bagasi Rp 500 ribu untuk 90 menit pertama
  • Pengembalian dana pembatalan penerbangan hingga Rp 10 juta
  • Ganti rugi kehilangan dan kerusakan bagasi hingga Rp 3 juta
  • Ganti rugi akibat kehilangan penerbangan lanjutan hingga Rp 5 juta

Berbeda dengan asuransi perjalanan lainnya, proses pembelian maupun klaim asuransi perjalanan Pegipegi pun sangat mudah, yaitu cukup dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Pegipegi, dengan mengikuti petunjuk sederhana yang dapat dilihat pada halaman Pegipegi Travel Protection berikut ini https://www.pegipegi.com/travel-protection/.

Cara membeli Pegipegi Travel Protection:

  1. Pilih penerbangan yang inginkan
  2. Lengkapi data penumpang dan aktifkan tombol Asuransi
  3. Selesaikan proses pembayaran
  4. Penerbangan telah terlindungi

Cara klaim Pegipegi Travel Protection:

  1. Terima notifikasi instan melalui SMS dan WhatsApp ketika penerbangan delay, guna pengajuan klaim.
  2. Buka URL pada notifikasi, dan login dengan mengisi nomor handphone yang didaftarkan saat booking tiket pesawat
  3. Memasukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  4. Setelah proses penyesuaian data berhasil, pelanggan hanya perlu memilih nomor polis dan tipe klaim
  5. Lengkapi informasi rekening bank untuk pembayaran klaim. Kemudian klaim akan diproses hanya dalam waktu 1 hingga 5×24 jam terhitung hari kerja, setelah proses verifikasi selesai.

Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer (CMO) Pegipegi mengatakan, “Pegipegi terus berupaya memberikan pengalaman traveling terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami melihat kendala seperti delay dan pembatalan penerbangan merupakan hal yang kerap dialami. Maka dari itu, kami menghadirkan Pegipegi Travel protection yang memiliki perlindungan lengkap, proses mudah, klaim instan dan terjangkau dengan tujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan traveling bagi seluruh pelanggan kami”.

pegipegipegipegi-travel-protectiontravel-protectiononline-travel-agent

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending