Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Tingkatkan Standar Pelayanan, PEGIPEGI Protection Diperkenalkan

Tingkatkan Standar Pelayanan, PEGIPEGI Protection Diperkenalkan

Pesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia yang ingin bepergian dengan menghemat waktu. Sayangnya, di balik kepraktisan dan kenyamanan moda transportasi ini, masih sering terjadi keterlambatan terbang (delay) atau bahkan pembatalan keberangkatan. Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan transportasi dan akomodasi menghadirkan fitur asuransi perjalanan bernama Pegipegi Travel Protection yang merupakan fitur pelengkap sebagai perlindungan perjalanan pelanggan pada saat melakukan pemesanan tiket pesawat di Pegipegi.

Pegipegi Travel Protection memberikan pertanggungan finansial untuk sejumlah kejadian tak terduga mulai dari sebelum, pada saat, hingga setelah penerbangan. Data KNKT mengungkap kasus keterlambatan penerbangan pada 2017 naik 28,07% dibandingkan tahun 2014. Jumlah pembatalan penerbangan pun naik 32,46%. Kemenhub sendiri mencatat terdapat 87.509 kasus keterlambatan dan 1.991 pembatalan dari total 415.961 penerbangan rute domestik pada semester I-2018.

Hasil riset jaringan perusahaan bagasi terbesar di Inggris, Stasher, yang dirilis akhir Juli 2019 bahkan menyebut penerbangan asal Soekarno-Hatta paling sering mengalami keterlambatan dibandingkan 106 bandara di dunia. Padahal bandara internasional ini merupakan salah satu dari 20 bandara tersibuk di dunia yang melayani lebih dari 200 ribu penerbangan per tahun. Berdasarkan data PasarPolis dan Pegipegi pada tahun 2019 ini, 70% kasus keterlambatan penerbangan terjadi lebih dari 60 menit. Keterlambatan penerbangan tentu merugikan penumpang baik dalam hal waktu, kondisi fisik, hingga mengubah rencana perjalanan sebelumnya.

Pegipegi Travel Protection hadir untuk melindungi penumpang dari segala kejadian tidak menyenangkan pada saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang yang meliputi:

  • Ganti rugi keterlambatan mulai dari 60 menit pertama penerbangan Rp 250 ribu per jam hingga maksimal Rp 3 juta
  • Santunan kecelakaan diri hingga Rp 100 juta
  • Ganti rugi keterlambatan bagasi Rp 500 ribu untuk 90 menit pertama
  • Pengembalian dana pembatalan penerbangan hingga Rp 10 juta
  • Ganti rugi kehilangan dan kerusakan bagasi hingga Rp 3 juta
  • Ganti rugi akibat kehilangan penerbangan lanjutan hingga Rp 5 juta

Berbeda dengan asuransi perjalanan lainnya, proses pembelian maupun klaim asuransi perjalanan Pegipegi pun sangat mudah, yaitu cukup dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Pegipegi, dengan mengikuti petunjuk sederhana yang dapat dilihat pada halaman Pegipegi Travel Protection berikut ini https://www.pegipegi.com/travel-protection/.

Cara membeli Pegipegi Travel Protection:

  1. Pilih penerbangan yang inginkan
  2. Lengkapi data penumpang dan aktifkan tombol Asuransi
  3. Selesaikan proses pembayaran
  4. Penerbangan telah terlindungi

Cara klaim Pegipegi Travel Protection:

  1. Terima notifikasi instan melalui SMS dan WhatsApp ketika penerbangan delay, guna pengajuan klaim.
  2. Buka URL pada notifikasi, dan login dengan mengisi nomor handphone yang didaftarkan saat booking tiket pesawat
  3. Memasukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  4. Setelah proses penyesuaian data berhasil, pelanggan hanya perlu memilih nomor polis dan tipe klaim
  5. Lengkapi informasi rekening bank untuk pembayaran klaim. Kemudian klaim akan diproses hanya dalam waktu 1 hingga 5×24 jam terhitung hari kerja, setelah proses verifikasi selesai.

Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer (CMO) Pegipegi mengatakan, “Pegipegi terus berupaya memberikan pengalaman traveling terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami melihat kendala seperti delay dan pembatalan penerbangan merupakan hal yang kerap dialami. Maka dari itu, kami menghadirkan Pegipegi Travel protection yang memiliki perlindungan lengkap, proses mudah, klaim instan dan terjangkau dengan tujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan traveling bagi seluruh pelanggan kami”.

pegipegipegipegi-travel-protectiontravel-protectiononline-travel-agent

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending