Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus Corona Merebak

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus Corona Merebak
Penjaga di Kota Terlarang China Foto: (Mark Schiefelbein/AP)

Jakarta - Virus Corona membuat keadaan China begitu berbeda. Sepi dan suram, beginilah penampakan berbagai destinasi wisata di China saat ini.

Wuhan dinyatakan sebagai kota pertama yang terjangkit virus Corona di China. Melihat ke belakang, sudah banyak kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah China agar penyebaran terhenti.

Berhentinya berbagai kegiatan di China juga berdampak pada akitivitas wisata. Diintip detikcom dari Insider, Senin (2/3/2020) China juga memberikan kebijakan berupa penutupan tempat-tempat wisata.

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus Corona

Tembok Besar China biasanya ramai dengan turis Foto: (GREG BAKER/AFP via Getty Images)

Wisata ikonik China pun ikut merasakan dampaknya. Great Wall China atau Tembok Besar China harus rela untuk ditutup sementara waktu semenjak Imlek.

Badaling Section adalah yang paling kentara. Spot terbaik untuk menikmati keindahan Tembok Besar China ini terlihat kosong tanpa turis. Hanya ada sekelompok petugas yang mondar-mandir menjaga area.

Begitu pula dengan Forbidden City. Kota Kerajaan China pada masa lampau ini begitu ketat dijaga oleh petugas keamanan. Tak ada turis, di halaman hanya ada gerombolan burung yang mencari makan.

Pintu-pintu tertutup rapat. Forbidden City disebut bagai kota hantu. Penutupan tempat wisata juga diberlakukan untuk kebun binatang Beijing Zoo.

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus Corona

Foto: (Reuters)

Kebun binatang yang biasanya ramai jadi wisata ramah anak, kini kosong dan senyap. Di atas pintu loket tergantung banner yang bertuliskan 'Tetap fokus dan bersatu, beriman dan percaya diri, dengan pencegahan dan kontrol ilmiah, kita bisa mengalahkan epidemi'.

Taman rekreasi Shanghai Disneyland juga ditutup. Situs resmi Disneyland menawarkan refund tiket dan pengembalian reservasi hotel. Disneyland juga memperpanjang tanggal kadaluarsa dari tiket masuk tahunan.

Sampai saat ini diketahui ada 80.026 orang yang terdeteksi positif virus Corona di China. Indonesia pun mulai memasuki babak baru dengan 2 pasien yang baru saja dikonfirmasi positif terkena virus Corona.

virus-coronachinashanghaiwni-positif-corona

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Motret Babi di Lembah Baliem Tanpa Izin Bisa Diminta Bayar Rp 30 Juta

Terdapat beberapa aturan tidak tertulis bagi traveler yang berkunjung ke Lembah Baliem, Papua. Salah satunya, soal memotret babi.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

11 Orang Didenda Rp 10 Juta, Gara-gara Pesta di Pantai Bondi

Sebanyak 11 orang di Sydney dijatuhi hukuman denda 1.000 dolar Australia (setara Rp 10,9 juta). Mereka didenda gara-gara melanggar lockdown dan malah pesta di Pantai Bondi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Penyuntikan Vaksin Sinovac Dimulai, Kemenparekraf Harap Wisata Bisa Pulih

Tepat hari Rabu pagi (13/1), pemberian vaksin Corona Indonesia resmi dimulai. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga ikut mendukung.

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Trending