Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Wisatawan Tewas Saat Aksi Terjun Payung

Wisatawan Tewas Saat Aksi Terjun Payung
Grand Canyon Arizona Foto: REUTERS/Stephanie Keith/File Photo

Grand Canyon - Ulang tahun pernikahan seharusnya jadi momen yang berharga. Namun sayang, pasangan ini mendapatkan pengalaman yang cukup tragis di momen bahagia itu.

Seperti dilansir dari Sun Travel, wisatawan bernama Christoper Swales merayakan ulang tahun pernikahan ke-30 bersama istrinya di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat. Dia mendapatkan hadiah yang akan ekstrem yakni terjun payung dari istrinya.

Tapi ternyata, aksi terjun payung yang dilakukan Christopher merupakan hadiah terakhir yang diberikan istrinya. Dia terjatuh ketika ada sesuatu yang salah terjadi saat dia dan instrukturnya mendarat.

Ternyata, penyebab jatuhnya Christopher adalah adanya serangkaian lubang pada parasut yang digunakannya. Seorang petugas yang memeriksa parasut Christopher mengatakan bahwa dia menemukan banyak tambalan yang telah dijahit.

Saat terjun dilakukan kecepatan angin mencapai 43 km/jam, melebihi aturan standar 40 km per jam. Ayah dua orang anak ini meninggal dunia, namun instruktur yang menemaninya selamat namun mengalami patah tulang. Meski ada fakta parasut yang digunakan ditambal, polisi AS menutup kasus ini dengan alasan kecelakaan.

Juru bicara untuk perusahaan Skydive Paragon mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan peralatan yang digunakan. Semua fasilitas berfungsi dengan benar.

"Semua peralatan sudah berfungsi 100 persen dengan baik. Semua dirawat sesuai dengan peraturan," kata Juru bicara kepada News Australia.

Perusahaan justru menyalahkan instruktur yang menemani Christopher, Matthew McGonagle karena panik dan memutar terlalu tajam ketika melewati zona pendaratan.

kecelakaan-terjun-payungparasutgrand-canyonwisata-amerika-serikatwisata-as

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending