Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Wow! Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Wow! Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara
Treasure Bay Bintan (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Lagoi - Di Pulau Bintan, ada kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Tak tanggung-tanggung, luasnya mencapai 6,3 hektar. Inilah Treasure Bay Bintan yang begitu indah.

Selama ini, traveler pasti pernah mendengar ada kolam renang terbesar di Pulau Bintan. Kolam tersebut berada di Treasure Bay Bintan, tepatnya di Chill Cove, sebuah taman rekreasi terpadu yang berada di dalam kawasan tersebut.

"Orang tahunya Treasure Bay Bintan. Sebenarnya kita ada Chill Cove, itu kawasan attraction terpadu di dalam Treasure Bay Bintan yang luasnya 338 hektar. Di dalamnya termasuk Crystal Lagoon, laguna terbesar di Asia Tenggara seluas 6,3 hektar," terang Marketing Executive Treasure Bay Bintan Jesssica Wijaya kepada detikcom.

detikTravel berkunjung ke Treasure Bay Bintan bersama Hotel Aston Tanjungpinang. Dari Kota Tanjungpinang, perjalanan ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Jalanan lancar dan lenggang menuju ke Lagoi, tempat dimana Treasure Bay Bintan berada.

Mengintip Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Beli tiket masuk dulu (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Setiba di Treasure Bay Bintan, traveler harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Nantinya, traveler akan mendapat gelang sebagai akses masuk. Masuk ke dalam kawasan Chill Cove, suasana tampak lengang tidak banyak pengunjung.

Terdampak Corona

Menurut Jessica, Treasure Bay Bintan termasuk atraksi wisata yang terdampak wabah virus Corona. Saat ini, kolam itu lebih sepi.

"Kalau untuk jumlah, kita belum ada catatannya. Tapi dampak pasti ada. Seperti mas lihat sekarang, sepi kan," kata Jessica.

Sebagian besar pengunjung dari Treasure Bay Bintan memang berasal dari Singapura. Sementara kita tahu sendiri, Singapura juga tengah berhadapan dengan wabah virus Corona. Pastinya pengaruhnya terasa bagi destinasi wisata yang biasa dikunjungi turis Singapura.

Mengintip Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Kolam renangnya begitu menggoda (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Banyak Aktivitas Seru buat Traveler

Atraksi utama dari Chill Cove tentu saja Crystal Lagoon, laguna terbesar di kawasan Asia Tenggara. Penampakannya sungguh cantik dan menggoda. Dari ujung ke ujung, air berwarna biru jernih jadi pemandangan yang menyegarkan mata.

Rasanya ingin terjun saja dan berenang di laguna Instagramable ini. Sayang saat itu saya tidak membawa pakaian renang, mungkin di lain waktu bisa berenang di sini sampai puas.

Yang unik dari laguna ini adalah airnya berasal dari air laut yang sudah mengalami proses penyulingan. Jadinya air kolam berwarna biru jernih dan tidak mengandung bahan kimia.

Traveler bisa berenang di kolam renang seluas 50 kali ukuran olimpiade ini sepuasnya. Untuk safety, sebaiknya traveler memperhatikan batasan bendera, karena laguna yang sama juga digunakan untuk aktivitas lainnya.

Mengintip Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Main di laguna (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Selain bisa berenang di laguna, traveler juga bisa menikmati aneka permainan seru yang sudah disediakan. Ada seluncuran slip and slide, main paddle boat, dan juga main kayak di kawasan laguna.

Untuk aktivitas di daratan, traveler bisa mencoba naik ATV di kawasan hutan hingga tur kelililing kawasan mangrove. Jangan takut, karena disediakan pemandu yang akan menemani traveler mengikuti kegiatan tersebut.

Mengintip Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Bisa main ski juga di laguna (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Harga tiket masuk kawasan ini, ada paket inklusif seharga Rp 750 ribu per orang untuk one day pass, sudah termasuk berenang di laguna terbesar sambil menikmati aneka permainan tersebut. Jam bukanya dari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 WIB.

Buat yang mau menginap, di Treasure Bay Bintan ada 2 penginapan keren yang bisa dicoba yaitu glamping mewah ala padang pasir di Anmon dan Natra Bintan.

Mengintip Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Santai asyik di laguna (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

wisata-tanjungpinanglagoitreasure-bay-bintankolam-renanglaguna

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Trending