Tripcle / News / Detail Tripcle

Ada Corona, Traveloka Siap Monitor dan Layani Pembatalan Pemesanan

Ada Corona, Traveloka Siap Monitor dan Layani Pembatalan Pemesanan
Traveloka sediakan kanal khusus yang memberikan informasi terkait Corona (Foto: Fadhly F Rachman)

Jakarta - Dunia pariwisata kini sedang terpukul akibat virus Corona yang masih terus menyebar. Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup seperti Traveloka juga ikut terdampak dengan adanya virus ini.

Dalam kegiatan Group Interview yang dilaksanakan di Kantor Traveloka, Rabu (26/2/2020), Traveloka mengatakan bahwa saat ini mereka terus berkomunikasi dengan mitra mereka seperti hotel dan maskapai penerbangan. Hal ini disampaikan Head of Marketing-Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana.

"Kami melakukan monitoring secara berkala. Kita juga bekerja sama dengan berbagai partner, dengan teman-teman hotel," katanya.

"Kami terus melakukan contact dengan hotel partner dan sambil membantu apa yang bisa kami lakukan (supaya) memberikan dampak positif," lanjutnya.

Salah satu bantuan yang Traveloka lakukan adalah membagikan masker untuk mencegah konsumen tertular Corona.

"Kami pernah membagikan masker secara gratis," ujar Vice President of Market Management-Accomodation Traveloka John Safenson.

Lebih lanjut, Shierley juga menjelaskan bahwa Traveloka telah menyediakan layanan khusus bagi konsumen yang hendak membatalkan atau mengubah jadwal pemesanan.

"Karena prioritas utama kami adalah keselamatan dan keamanan pelanggan, jadi sebenarnya untuk Traveloka, kami juga menyediakan informasi yang cukup komprehensif terkait dengan Corona virus. Termasuk juga di dalamnya untuk policy-policy misalnya nanti kalau ada penggantian atau perubahan policy dari sebuah airlines dan sebagainya, nah ini kami memang sediakan sebuah kanal khusus di halaman utama kami. Sehingga konsumen bisa dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan," ujar Shierley.

Tak sampai di situ, guna menjaga iklim industri pariwisata Indonesia tetap baik, Traveloka juga berusaha mendukung pariwisata dalam negeri.

"Promosi secara berkala (dilakukan) supaya kita bisa meningkatkan pariwisata domestik di tengah Corona," ujarnya.

Traveloka sendiri yang merupakan partner resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Visit Wonderful Indonesia.

virus-coronatravelokakemenparekraf

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending