Tripcle / News / Detail Tripcle

Ada Wabah Corona di Italia, 2 Maskapai Tolak Beri Refund ke Penumpang

Ada Wabah Corona di Italia, 2 Maskapai Tolak Beri Refund ke Penumpang
Foto: Ilustrasi maskapai Easyjet (dok. easyJet)

Roma - Wabah virus Corona telah sampai ke Italia. Penumpang yang batal terbang ke negara ini, tidak akan mendapat refund dari 2 maskapai berikut.

2 Maskapai itu adalah Easyjet dan Ryanair. Maskapai bujet dari Inggris ini menolak untuk memberikan refund kepada penumpang yang membatalkan keberangkatan mereka ke Italia, gara-gara virus Corona.

Pihak maskapai beralasan, belum ada pernyataan resmi dari oemerintah Italia terkait larangan berpergian ke negara tersebut. Padahal sudah ada 152 kasus Corona di negara tersebut, dengan jumlah meninggal 3 orang.

Dirangkum detikTravel, Kamis (27/2/2020), beberapa penumpang yang hendak terbang ke Venesia dan Milan khawatir akan merebaknya virus Corona di Italia. Saat mereka ingin membatalkan dan mengajukan refund, pihak maskapai pun menolak.

Para penumpang ini pun protes terhadap kebijakan kedua maskapai tersebut. Salah satunya adalah Rachel yang hendak terbang ke Milan pekan ini.

"Sungguh mengerikan kalau kamu tidak me-refund penerbangan kami ke Milan pekan ini. Virus Corona telah menyebar dan sudah jatuh korban, dan kalian (Easyjet) ingin saya dan pasangan saya terbang ke sana dan berpotensi terkena virus itu, daripada me-refund uang kami?" keluh Rachel.

Pihak maskapai Easyjet dan Ryanair malah menyarankan traveler untuk membayar biaya untuk mengubah tanggal penerbangan atau malah memilih untuk tidak terbang sama sekali ke Italia, tanpa ada opsi untuk refund.

Sejumlah maskapai di Eropa sendiri memperbolehkan penumpang mereka untuk mengajukan full refund, apabila mereka batal terbang ke Italia. Contohnya maskapai asal Yunani, Aegean Airlines.

virus-coronacoronacoronavirusmaskapaieasyjetryanairitaliapenumpang-pesawat

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Potret Makam Kuno Kaisar Pertama Roma yang Dibuka untuk Umum

Akan ada destinasi wisata sejarah baru di Roma. Namanya The Mausoleo of Augusto, makam kaisar pertama Roma yang selesai direstorasi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Sepinya Ritual Berendam di Kolam Es Jepang

Pandemi tak menyurutkan semangat umat shinto di Jepang untuk berdoa. Ritual kali ini adalah berendam di pemandian es dan tanpa penonton.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Sungai di Kyoto Berubah Warna Merah Darah

Sungai yang terkenal di Kyoto, Jepang tetiba berubah menjadi merah darah. Diduga kebocoran limbah, namun belum diketahui zat apa yang dikandungnya.

Trending