Tripcle / News / Detail Tripcle

Ada yang Positif Corona, 1.000 Tamu Dikarantina di Hotel Spanyol

Ada yang Positif Corona, 1.000 Tamu Dikarantina di Hotel Spanyol
Ilustrasi hotel (Thinkstock)

Tenerife - Penyakit menular virus Corona mulai muncul dari sepasang tamu di sebuah hotel Spanyol. Akibatnya, 1.000 tamu hotel tersebut terpaksa dikarantina.

Virus Corona diketahui mulai masuk ke Benua Biru Eropa. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (26/2/2020), sejumlah kasus diketahui mulai bermunculan di Austria, Kroasia, Swiss serta Spanyol yang terbaru.

Seperti diberitakan media The Guardian, jumlah pengidap virus Corona di Spanyol mulai meningkat jadi lima orang pada Selasa kemarin (25/2). Salah satunya yang diketahui terkena virus Corona tersebut adalah seorang dokter berkebangsaan Italia dan istrinya yang tengah menginap di Hotel H10 Costa Adeje Palace, Tenerife.

Diungkapkan oleh pihak kementerian kesehatan di Kepulauan Canary, dokter Italia itu dilaporkan merasa tak enak badan dan dites positif virus Corona pada hari Senin silam (24/2).

Keduanya diketahui telah menghabiskan sekitar enam hari di hotel tepi pantai tersebut. Dicurigai, keduanya berasal dari wilayah Utara Italia yang tengah ramai kasus virus Corona.

Laporan tersebut berimbas kepada penutupan Hotel H10 Costa Adeje Palace yang jadi kediaman dokter tersebut di Spanyol. Pada Selasa malam, hotel itu didapati begitu tenang dan dijaga oleh polisi dalam balutan masker yang menolak bicara pada media.

Garis pembatas sepanjang ratusan meter pun telah menghalangi pintu masuk utama.Keduanya diketahui telah menghabiskan sekitar enam hari di hotel tepi pantai tersebut. Dicurigai, keduanya berasal dari wilayah Utara Italia yang tengah ramai kasus virus Corona.

Sejumlah toko, bar dan restoran yang ada di dalam hotel pun diketahui telah disegel. Staff yang sejatinya datang bekerja pagi hari ini juga telah diminta untuk kembali pulang.

Untuk menjelaskan kondisi terakhir, pihak manajer hotel pun telah menginfokan pada tamunya untuk tetap tenang di kamar masing-masing setelah muncul diagnosa tersebut.

"H10 Hotels telah mengimplementasikan semua prosedur rekomendasi pihak lembaga kesehatan untuk memastikan keselamatan tamu dan karyawannya," bunyi pernyataan hotel tersebut.Untuk menjelaskan kondisi terakhir, pihak manajer hotel pun telah menginfokan pada tamunya untuk tetap tenang di kamar masing-masing setelah muncul diagnosa tersebut.

Namun, seorang tamu asal Inggris yang berhasil diwawancarai oleh media Reuters berujar lain. Tamu yang diketahui bernama Christopher Betts itu menjelaskan bahwa dirinya tak mendapat informasi memadai.

"Kami bisa melihat dari jendela keberadaan petugas keamanan di luar hotel dan sekitar 50 karyawan hotel. Kami tidak mendapat informasi apapun," ujar Betts.

Di satu sisi, Ashotel selaku Asosiasi Perhotelan Tenerife dan empat pulau lainnya meminta publik untuk tetap tenang.

"Hotel di mana turis terdampak menginap tengah melakukan segala hal untuk mengatasi persoalan dan sudah mendemonstrasikan tanggung jawab penuh serta mengikuti semua protokol resmi," ujar salah satu juru bicara Ashotel.

Pihak Pemerintah Spanyol pun ikut meminta publik tenang. Pembahasan seputar virus Corona pun harus segera diadakan.

"Spanyol memiliki sistem kesehatan nomor satu dan kami telah menyampaikan pesan untuk menenangkan serta membuat publik percaya diri dari awal," ujar satu dari empat deputi Perdana Menteri Spanyol, Nadia Calvino.

spanyoltenerifevirus-corona

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Good Travel with Marriot Bonvoy, program wisata peduli komunitas

Selain menyegarkan pikiran dan memberikan kesenangan, liburan juga bisa menjadi sarana untuk belajar mengenal alam serta budaya lokal.

5 Fakta Gedung Capitol, Tempat Pelantikan Biden Jadi Presiden AS

Gedung Capitol terus dijaga ketat jelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Gedung ini punya sejumlah fakta unik yang perlu kamu tahu.

Turis Israel Banyak yang Bermasalah, Indonesia Yakin Mau Terima?

Sempat ada wacana Indonesia akan menormalisasi hubungan dengan Israel. Turis Israel sendiri dilaporkan banyak bermasalah di Dubai, yakin Indonesia mau terima?

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Duh, Pantai Kuta Bali Penuh Sampah, Yuk Bersih-bersih!

Sebuah unggahan video di Instagram viral. Video tersebut menampilkan wajah pantai Bali yang penuh sampah.

Turis Rusia yang Buang Motor di Perairan Bali Minta Maaf

Dua turis Rusia, Serge Kyosenko dan Alina Oshutinskaya, menjadi sorotan setelah membuang motor di laut Bali. Serge sudah minta maaf.

Bukan Pusat Perbelanjaan, Ini 7 Fakta National Mall

National Mall seringkali disalahpahami sebagai pusat perbelanjaan. Tapi jangan salah, tempat ini merupakan taman luas yang menjadi lokasi lahirnya peristiwa penting di Amerika Serikat (AS), termasuk pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden yang bakal digelar pada Kamis (21/1/2021) pukul 11.30 waktu setempat.

Pilot Emirates Ditangguhkan dari Pekerjaan Karena Tolak Terbang ke Israel

Seorang pilot Emirates ditangguhkan dari perusahan tempatnya bekerja. Dia dihukum karena menolak ditugaskan terbang ke Israel.

Trending