Tripcle / News / Detail Tripcle

Asyik! Lion Air Buka Rute Baru Jakarta-Banyuwangi

Asyik! Lion Air Buka Rute Baru Jakarta-Banyuwangi
Foto: Ilustrasi pesawat Lion Air (P Masclet/Airbus/Lion Air)

Jakarta - Maskapai berbiaya hemat, Lion Air akan membuka rute baru ke Banyuwangi. Lion Air mulai terbang ke Banyuwangi efektif pada Jumat (6/3) minggu ini.

Lion Air akan memperkenalkan destinasi domestik baru yaitu Banyuwangi. Mereka akan membuka penerbangan langsung (non-stop) yang menghubungkan dari Jakarta ke Banyuwangi yang akan terbang perdana pada Jumat 6 Maret 2020.

Dari keterangan pers yang diterima detikTravel, Senin (2/3/2020), Banyuwangi adalah kota ketiga yang dirambah penerbangan Lion Air di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.

Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara baik bagi para pebisnis, atau pun traveler milenial untuk traveling ke Banyuwangi, melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi (BWX) di Blimbingsari, Banyuwangi.

Rencana rute baru Lion Air Jakarta-Banyuwangi untuk tahap awal ini akan dilayani satu kali penerbangan per hari, atau tujuh kali dalam seminggu.

Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-594 dari Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan memiliki waktu kedatangan di Banyuwangi pada 08.20 WIB.

Untuk rute kembali, Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-593 pukul 09.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.

"Rute baru ini menjadi kesungguhan Lion Air dalam menyediakan layanan penerbangan terjangkau, efektif dan efisien, sejalan tren berpergian di kalangan muda," ungkap Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air.

Lion Air berharap kehadiran rute baru Jakarta-Banyuwangi dapat menjadi alternatif baru dalam bepergian, membantu menawarkan berbagai pilihan layanan penerbangan dan upaya menjawab permintaan perjalanan domestik di Pulau Jawa.

lion-airpesawatrute-barubanyuwangibandara-soekarno-hattabandara-banyuwangi

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Penyuntikan Vaksin Sinovac Dimulai, Kemenparekraf Harap Wisata Bisa Pulih

Tepat hari Rabu pagi (13/1), pemberian vaksin Corona Indonesia resmi dimulai. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga ikut mendukung.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Trending