Tripcle / News / Detail Tripcle

Diduga Palsukan Visa, Pria Ini Dibungkus Plastik

Diduga Palsukan Visa, Pria Ini Dibungkus Plastik
Emmanuel Chedjou dari Kamerun dingkus plastik karena diduga memalsukan visa. (Abelamundala/twitter)

Istanbul - Seorang pengusaha dari Kamerun dibungkus plastik dari kepala sampai kaki oleh polisi Turki. Uangnya sebesar 2,400 euro atau sekitar Rp 36,2 juta juga hilang.

Dilansir dari Daily Mail, pria bernama Emmanuel Chedjou itu terpaksa dibungkus dengan plastik yang biasa digunakan untuk membungkus barang-barang bagasi. Dia diduga memalsukan visa.

Tak terima dengan perlakuan polisi, Emmanuel berteriak dan berusaha mengeluarkan diri dari plastik yang membalutnya.

Dalam video yang dibagikan melalui Twitter, Emmanuel berbicara dalam bahasa Prancis. Dia mengatakan bahwa para polisi ingin membunuhnya.

"Mereka mencoba membunuh saya," kata Emmanuel.

Emmanuel mengklaim bahwa dia sedang dalam perjalanan bisnis ke Dubai. Dia meninggalkan saat transit Bandara Istanbul untuk mendapat udara segar selama delapan jam singgah. Namun, petugas paspor mengatakan bahwa visa transitnya dipalsukan.

Pria berumur 47 tahun ini lalu ditahan selama beberapa hari sebelum diterbangkan kembali dengan penerbangan Turkish Airlines untuk kembali ke Kamerun.

Ketika dia protes ingin melanjutkan perjalanannya ke Dubai dan menolak naik pesawat ke Kamerun, para polisi membungkusnya dengan plastik. Lalu membawa Emmanuel ke sebuah ruangan.

"Mereka mengambil gulungan film plastik yang digunakan untuk mengepak koper. Mereka menempatkan saya di ruangan khusus," kata Emmanuel.

Menurut pengakuan Emmanuel ada belasan petugas yang mengendalikannya. Pertama-tama mereka meletakkan pengikat plastik di kaki dan pergelangannya kemudian mereka memborgol dengan logam asli. Mulut Emmanuel lalu diisi tisu dan ditutup dengan selotip.

Kemudian, mereka mengambil dua gulungan besar film plastik dan merekatkan pada tubuh Emmanuel sampai akhirnya dia pun sulit bernafas.

"Tiga dari mereka menempatkan saya di kursi roda dan membawa saya ke pesawat yang akan berangkat ke Yaounde (ibu kota Kamerun). Di dalam, mereka membawa saya seperti paket ke kursi saya," kata Emmanuel.

Para penumpang yang melihatnya meminta petugas membebaskan Emmanuel. Akhirnya plastik wrap ini dilepaskan dari tubuhnya.

"Pakaian saya robek ketika saya berkelahi dengan polisi dan saya meminta untuk mengambil tas tangan untuk mengganti pakaian saya. Di saku celana jeans saya yang sobek, yang saya tinggalkan di kursi, ada 2.400 euro yang saya bawa untuk berdagang di Dubai," kata Emmanuel.

Uang itu tak ada lagi setelah celana dikembalikan. Emmanuel mengatakan petugas bahkan mengancam membunuhnya.

"Kamu beruntung, kami akan membunuhmu," kata Petugas.

pria-dibungkus-plastikpemalsuan-visawisata-turkibandara-istanbul

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending