Tripcle / News / Detail Tripcle

Gimana Rasanya Naik Jet Pribadi Kelas Sultan Harga Triliunan?

Gimana Rasanya Naik Jet Pribadi Kelas Sultan Harga Triliunan?
Foto:Travel blogger naik jet pribadi (Sam Chui)

Kanada - Pernah membayangkan seperti apa jet pribadi kelas sultan, yang harga sewanya konon mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun? Simak pengalaman blogger penerbangan ini.

Sam Chui, blogger aviasi kondang, merupakan sosok yang merasakan naik jet pribadi tersebut. Pria yang telah terbang lebih dalam 2.000 penerbangan dan mendatangi lebih dari 100 negara ini naik secara cuma-cuma.

Diberitakan The Sun Travel, kabarnya pesawat pribadi ini juga pernah dimiliki oleh seorang kepala negara. Sam seorang diri menikmati sensasi jadi sultan dalam jet pribadi itu pada rute Hamilton, Kanada ke Marana, Amerika Serikat. Padahal jet pribadi ini bisa mengangkut sebanyak 313 penumpang.

Dia mengambil tempat duduk di belakang pilot saat lepas landas. Sam bilang, melihat bagaimana pilot menerbangkan pesawat merupakan momen luar biasa. Lalu, dia menuju tempat santi, dimulai dari yang berada di dek atas. Sam merekam semua sisi-sisi pesawat dan meng-uploadnya ke YouTube dan videonya telah dilihat tak kurang dari 1 jutaan kali. Sepertinya memang banyak yang penasaran dengan isi jet pribadi, apalagi buat yang kelas sultan seperti ini.

Sam menunjukkan 12 buah kursi malas. Masing-masing memiliki area penyimpanan di sebelahnya, bukan di atas kepala. Kursi ini punya ruang luas untuk kaki, dan bahkan bisa diperluas lagi untuk jadi tempat berbaring.

Travel Blogger Ini Rasakan Naik Jet Pribadi Senilai 2T

Foto: (Sam Chui)

Turun ke tangga spiral, Sam menemukan kamar tidur dan kamar mandi yang besar. Ada kasur double dan sofa. Semua menggunakan kuli mewah. Kamar mandinya tak kalah wah karena punya sentuhan emas. Di kamar mandi yang lain, ada shower yang bisa digunakan sebelum turun dari penerbangan.

Selanjutnya, Sam menunjukkan ruang meeting yang memiliki kursi 'tahta' berwarna biru di tengah ruangan. Kursi ini dikelilingi oleh kursi kulit berwarna putih. Menurut Sam, dia bisa bersandar dan berbaring di kursi ini hanya dengan menekan tombol. Kursi itu dapat berubah posisi hingga 180 derajat. Benar-benar ala sultan.

Travel Blogger Ini Rasakan Naik Jet Pribadi Senilai 2T

Foto: (Sam Chui)

Turun ke koridor, dia mendapati ruang meeting lagi. Kali ini ada lebih banyak kursi pada bagian belakang pesawat. Semua kursi di situ berlapiskan kulit.

Sam mengatakan, dia sangat menyukai pengalaman ini dan menghabiskan 4 jam penerbangan dengan menduduki setiap kursi yang ada di pesawat.

"Saya suka B747, saya suka perjalanan mewah, saya suka penerbangan klasik. Apa yang lebih baik dari terbang dengan jet pribadi B757-SP dengan fasilitas full VIP?" kata Sam menyimpulkan perasaannya naik jet pribadi kelas sultan tersebut.

Travel Blogger Ini Rasakan Naik Jet Pribadi Senilai 2T

Foto: (Sam Chui)

jet-pribaditravel-bloggerwisatasultan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending