Tripcle / News / Detail Tripcle

INDOFEST 2020 Hadirkan Pelatihan Untuk Penggiat Alam Pemula

INDOFEST 2020 Hadirkan Pelatihan Untuk Penggiat Alam Pemula
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

Jakarta - INDOFEST 2020 sebentar lagi akan digelar di JCC Senayan. Ada berbagai kegiatan menarik, salah satunya INDOFEST Academy.

INDOFEST Academy merupakan program kegiatan yang baru di INDOFEST 2020. Program ini berisi edukasi penggiat alam agar dapat bertualang dengan aman dan nyaman.

Pelatihan singkat INDOFEST Academy akan dihadiri oleh beberapa pakar dan dokter yang berkompeten di bidangnya. Pengunjung bisa mengikuti pelatihan First Aid for Outdoor Activities dan Bushcraft Education.

"Ketika mereka punya pengetahuan dasar tentang berkegiatan alam apapun misalnya ada kendala mereka bisa hadapin sendiri, Paling tidak untuk diri mereka sendiri," kata Eva.

Pengunjung, khususnya para pemula penggiat alam bisa mengikuti pelatihan Cardiopulmanory Resuscitation, yaitu penanganan luka dan patah tulang, hipotermia, penyakit ketinggian bahkan gigitan binatang berbisa. Pada pelatihan Bushcraft Education, para pengunjung bisa mendapat pelatihan seputar perlengkapan bushcrafting, pembuatan api, sheltering, crafting dan foraging.

"Kalau pun nanti mereka bisa gunaan untuk menolong orang lain itu kan sangat luar biasa," kata Eva.

INDOFEST 2020 diselenggarakan pada 12-15 Maret 2020 di Hall A dan B Jakarta Covention Center mulai pukul 10.00-21.00 dengan tiket Rp 40.000. Pengunjung bisa membeli tiket pre sale dan on the spot melalui akun Tokopedia. Link pembelian tiket bisa diakses melalui website Indo-fest.com.

.
indofest-2020pelatihan-penggiat-alam-pemulawisata-jakarta

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending