Tripcle / News / Detail Tripcle

Indonesia akan Punya 'Central Park of Jakarta'

Indonesia akan Punya 'Central Park of Jakarta'
Hutan Kota GBK yang sedang direnovasi (Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta - Jika New York Punya Central Park, sebentar lagi Indonesia juga akan punya Central Park yang berlokasi di GBK Senayan. Ini berupa hutan kota yang eksotis.

Dibangun oleh Plataran Grup yang telah membangun berbagai unit usaha pariwisata di tempat-tempat eksotis Indonesia. Visinya for Indonesia to Indonesians.

Bernama Hutan Kota by Pelataran, kawasan ini sedang dalam proses membangun kawasan hutan dengan alamnya yang eksotis di tengah kota metropolitan. Selain hutan kotanya ada banyak fasilitas menarik.

"Kalau teman-teman ke New York ada yang namanya Central Park. This is Central Park of Jakarta," kata CEO Plataran Group Yozua Makes, Rabu (9/10/2019) di Sport Complex, Gelora Bung Karno, Senayan.

Indonesia akan Punya Central Park Of Jakarta

Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Dikatakan Central Park of Jakarta karena lokasi hutan kota ini yang berada di tengah-tengah keramaian kota Jakarta. Dimana banyak gedung-gedung pencakar langit yang ada di sekitar GBK.

"Kenapa saya bilang Central Park of Jakarta? Karena menunjang. Panoramanya adalah gedung-gedung tinggi terus kemudian lokasinya terus fasilitasnya cosmopolitan," tambah Yozua.

Adapun fasilitas-fasilitas yang ada di hutan kota ini di antaranya restoran, coffee shop, area basket ball, pet play ground dan pelataran tembok kreasi.

"Kita punya restoran, coffee shop, kalau yang suka main anjing main kucing khusus pelataran pet play ground. Terus yang suka main basket kita juga ada, kita juga punya yang menarik namanya pelataran tembok kreasi," kata Yozua.

Hutan kota ini memiliki 3 konsep. Konsep yang pertama yaitu kebudayaan, kedua alam dan ketiga kejayaan Indonesia.

"Konsepnya ada tiga pertama kebudayaan, kedua alam ketiga kejayaan Indonesia," ungkap Yozua.

Indonesia akan Punya Central Park Of Jakarta

Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Kabarnya hutan kota plataran akan dibuka pada pertengahan Desember 2019. "Insya Allah kalau semuanya lancar tanggal 19 Desember kita buka," tambahnya.

gbk-senayansenayanjakartahutan-kota

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Trending