Tripcle / News / Detail Tripcle

Ini Dia 5 Hutan Paling Instagramable: Malaysia Kelima Indonesia Tidak Ada

Ini Dia 5 Hutan Paling Instagramable: Malaysia Kelima Indonesia Tidak Ada
Hutan hitam di Jerman menjadi hutan yang paling Instagramable. (Photosspeakathousandwords/Istock)

Jakarta - Sebuah situs pemesanan hotel dan penerbangan merilis hutan paling Instagramable di dunia. Ada lima hutan yang dinilai paling keren, tapi tak ada hutan Indonesia di dalamnya.

Penilaian hutan paling Instagramable itu ditentukan melalui pengambilan data berdasarkan jumlah tagar di Instagram. Dari survei tersebut ada empat hutan di berbagai negara yang dinobatkan sebagai hutan paling Instagramable.

Di antara lima hutan paling Instagramable itu tak satupun hutan di Indonesia. Dari kawasan tropis itu justru hutan Malaysia yang masuk nominasi.

Berikut 5 hutan paling Instagramable di dunia:

1. Hutan Hitam

Black Forest atau Hutan Hitam di Baden-Wuerttemberg, Jerman menjadi hutan paling instagramable.

Black Forest atau Hutan Hitam di Baden-Wuerttemberg, Jerman menjadi hutan paling instagramable. Foto: Photosspeakathousandwords/Istock

Posisi teratas daftar hutan paling Instagramable di dunia diraih oleh Black Forest alias Hutan Hitam di Jerman. Hashtag hutan itu di Instagram mencapai 1.489.943 atau tujuh kali lipat ketimbang pesaing terdekatnya.

Hutan yang gelap dengan pepohonan yang lebat menawarkan peluang keindahan foto tiada batas. Hutan itu juga menawarkan keanekaragaman yang belum terjamah, medan pegunungan, air terjun, dan Sungai Danube.

2. Hutan Amazon

Hutan Amazon memiliki pohon-pohon besar.

Hutan Amazon memiliki pohon-pohon besar. Foto: FG Trade/IStock

Hutan hujan Amazon di Brasil memiliki pohon-pohon yang menjulang tinggi, margasatwa yang beraneka ragam, dan sungai yang indah. Hutan tersebut memiliki 16.000 spesies pohon dan 390 miliar batang pohon.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati kano melewati pohon-pohon besar, tidur dengan hammock di atas kapal dari hulu dan terbangun di di antara jeritan monyet.

Hutan Amazon menempatai urutan kedua hutam paling Instagramable dengan mengumpulkan 197.615 tagar.

3. Hutan Sherwood

Hutan Sherwood merupakan rumah dari tokoh legenda Inggris, Robin Hood.

Hutan Sherwood merupakan rumah dari tokoh legenda Inggris, Robin Hood. (BrettCharlton/IsTock)

Hutan Sherwood di Inggris menempati urutan ketiga hutan paling Instagramable dengan tagar sebanyak 142.011.

Hutan itu tak seluas hutan Amazon, luasnya hanya 182 hektar alami dan mayoritas merupakan area untuk pengunjung yang dibuka sejak 2018. Hutan ini populer karena menjadi rumah dari sosok legendaris Robin Hood.

4. Hutan Bambu Arashiyama atau Hutan Bambu Sagano

Hutan bambu ini sangat terkenal di kalangan travaler.

Hutan bambu ini sangat terkenal di kalangan travaler. Foto: coward_lion/IStock

Hutan bambu Arashiyama atau hutan bambu Sagano di Jepang berada di urutan keempat dengan 83.821 tagar. Hutan bambu itu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kyoto.

Hutan itu cukup terpelihara karena Kementerian Lingkungan Jepang menganggapnya sebagai bagian dari bunyi lingkungan Jepang, seperti suara angin, kicauan burung, atau gesekan daun.

Di dalam hutan itu tumbuh bambu hijau besar sejauh mata memandang. Selain itu, kualitas cahaya matahari yang masuk di antara batang-batang bambu itu memiliki magi.

5. Hutan Lumut

Hutan lumut di Malaysia sangat lembab.

Hutan lumut di Malaysia sangat lembab. Foto: tonefotografia/IStock

Hutan Lumut di Malaysia mengisi di tempat kelima di Instagram dengan 64.564 tagar. Hutan ini berada di Brinchang sebuah daerah dataran tinggi di Pahang.

Hutan ini menjadi wisata hiking traveler. Rute dimulai dari pintu dan tak terhingga tanpa batas.

instagramablehutan-instagramablesherwoodrobin-hoodamazonarashiyamablack-foresthutan-instagramable

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending