Tripcle / News / Detail Tripcle

Insiden Horor Skydiving: Instruktur Patah Kaki, Turisnya Meninggal

Insiden Horor Skydiving: Instruktur Patah Kaki, Turisnya Meninggal
Foto: Ilustrasi skydiving (iStock)

Arizona - Keindahan Grand Canyon dapat dinikmati dengan berbagai cara, salah satunya dengan skydiving. Namun nahas, seorang turis dan instruktur kecelakaan di sana.

Dilihat detikcom dari Travel and Leisure, Kamis (19/9/2019), kejadian ini menimpa seorang turis asal Inggris bernama Swales. Saat melakukan skydiving tandem bersama instrukturnya, mereka terjatuh dan sang instruktur patah tulang.

Kejadian yang mulai tidak biasa mereka alami saat hendak mendarat. Menurut kepolisian setempat, saat di udara mereka tidak mengalami kendala. Namun saat hendak menyentuh darat, mereka sulit untuk mengidentifikasi area untuk landing.

Karena itu, sang instruktur menghantam batuan keras yang membuatnya makin sulit untuk mendarat. Maka dari itu pendaratan menjadi tidak halus dan menghantam mereka hingga akhirnya sang turis tewas.

Saat usai mendarat, tim medis sempat melakukan CPR namun tidak berhasil. Kemudian dokter menyatakan bahwa nyawanya tidak dapat tertolong.

Perusahaan penyedia layanan Skydiving tersebut mengatakan bahwa instruktur dilengkapi dengan kanopi cadangan serta perangkat aktiviasi otomatis yang membuka parasut dalam kondisi darurat. Seluruh instruktur juga disertifikasi oleh asosiasi parasut AS (USPA) yang telah melalui sejumlah latihan.

Pihak penyedia layanan juga mengatakan masih menyelidiki kasus ini bersama otoritas keselamatan transportasi bersama Federal Aviation Administration (FAA) AS.

Menurut data USPA, ada 13 kasus kecelakaan skydiving yang menyebabkan kematian tahun 2018. Kasus ini terbilang rendah sejak pencatatan kejadian dimulai 60 tahun lalu.

arizonaamerika-serikatgrand-canyonturisskydivingpatah-tulang

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Trending