Tripcle / News / Detail Tripcle

Jadwal Dieng Culture Festival 2020

Jadwal Dieng Culture Festival 2020
Dieng Culture Festival/Foto: Uje Hartono/detikcom

Jakarta - Acara Dieng Culture Festival 2020 akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Perayaan ini pun akan diramaikan oleh berbagai hiburan kesenian dan budaya.

Dieng Culture Festival adalah acara tahunan khas Dataran Tinggi Dieng di mana puncak acara, yakni pemotongan rambut gimbal anak-anak Dieng. Ritual tersebut dilaksanakan berdasarkan permintaan anak.

Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival Foto: Uje Hartono/detikcom

Dieng Culture Festival 2020 jadwal dan fakta lainnya:

1. Jadwal

Dieng Culture 2020 rencananya akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2020. Namun, pesta lampion di Dieng Culture Festival tahun ini disebut-sebut bakal ditiadakan.

Alasan peniadaan pesta lampion karena alasan keamanan penerbangan. Sebab, dikhawatirkan lampion yang diterbangkan dapat mengganggu penerbangan.

Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival Foto: kemenpar

2. Harga Tiket

Harga tiket Dieng Culture Festival tahun 2019 dipatok Rp 360.000. Dengan harga tersebut, para peserta bisa mendapatkan goodie bag berisi satu kaos, tiket ID pass all access, souvenir, selendang batik, caping gunung, dan lampu lampion.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan tiket Dieng Culture Festival 2020 di beberapa agen travel yang menyediakan perjalanan tersebut. Biasanya harga dipatok mulai Rp 1,6 juta dan ditanggung semua biaya transport hingga tempat tinggal.

Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival Foto: Uje Hartono

3. Hiburan

Ada banyak hiburan yang bisa ditemukan dalam acara Dieng Culture Festival 2020, misalnya pagelaran kesenian tradisional Dataran Tinggi Dieng, Festival Artistik, Sarasehan Budaya.

Lalu ada Aksi Dieng Bersih, Jazz Atas Awan, hingga Ritual Adat Pencukuran Rambut Gembel yang merupakan puncak acara dari Festival Dieng 2020.

Selamat menikmati acara Dieng Culture Festival ya!

dieng-culture-festivaldieng-culture-2020festival-dieng-2020dieng-culture-festival-2020-jadwaldieng-culture-festival-adalah

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending