Tripcle / News / Detail Tripcle

Kebanyakan Turis, Spot Foto Ikonik di Vietnam Ditutup

Kebanyakan Turis, Spot Foto Ikonik di Vietnam Ditutup
Train street di Old Quarter, Hanoi (CNN/Getty Images)

Hanoi - Kawasan kafe pinggir rel kereta api di Old Quarter, Hanoi akan ditutup pekan ini. Alasannya, tempat yang instagramable ini sudah kebanyakan turis.

Old Quarter di Hanoi menjadi salah satu kawasan wisata andalan Vietnam. Yang paling ikonik adalah kawasan kafe di pinggir rel kereta api, seperti diintip detikcom dari CNN.

Sama ikoniknya dengan Stasiun kereta Mekong di Thailand, bedanya kasawan Old Quarter di apit dengan kafe-kafe instagrammable. Hasilnya, kawasan ini jadi incaran foto turis dunia.

Namun, Pemerintah Kota Hanoi kini berencana untuk menutup kafe-kafe di train street. Alasannya karena kebanyakan turis.

Kebanyakan Turis, Spot Foto Ikonik di Vietnam Ditutup

Foto: (CNN/Getty Images)

Hal tersebut menjadi alasan kuat ketika pada hari Minggu (6/10) lalu, sebuah kereta api yang harusnya melintas terpaksa jadwal ulang. pihak berwenang melakukan hal ini karena banyaknya turis yang berfoto di rel ini.

Sebenarnya kehadiran kafe-kafe di kawasan lintar rel kereta disebut ilegal. Karena kejadian ini, pihak berwenang akan menutup semua kafe di pinggir rel kereta pada Sabtu (12/10/2019).

"Meskipun kafe kereta api menarik wisatawan, mereka sebenarnya melanggar beberapa peraturan," Ha Van Sieu, wakil ketua Administrasi Pariwisata Nasional Vietnam.

Kebanyakan Turis, Spot Foto Ikonik di Vietnam Ditutup

Foto: (CNN/Getty Images)

Tak disebutkan dengan rinci soal pelanggaran ini. Namun train street dinilai telah melampaui keamanan dalam berwisata.

Maklum, demi mendapatkan foto yang instagramable, banyak turis yang rela sampai tiduran di rel. Ini sangat membahayakan, mengingat jalur ini masih digunakan secara aktif. Walau sudah jadi ikon, tapi keselamatan wisatawan dinilai lebih penting.

hanoivietnamturisturis-arabrel-kereta-apiold-quarterinstagramable

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending