Tripcle / News / Detail Tripcle

Kemlu Juga Keluarkan Imbauan untuk Tak Berpergian ke 12 Kota Italia

Kemlu Juga Keluarkan Imbauan untuk Tak Berpergian ke 12 Kota Italia
Ilustrasi Italia (Ap Photo/Luca Bruno)

Jakarta - Setelah keluarnya imbauan bepergian ke China, Singapura, Jepang dan Korea Selatan, Kementerian Luar Negeri kembali mengeluarkan imbauan baru. Kali ini imbauan ke Italia.

Meningkatnya jumlah penderita virus Corona di sejumlah negara di dunia turut mengundang kekhawatiran sejumlah pihak, tak terkecuali Indonesia. Setelah Korea Selatan yang mengalami kenaikan jumlah penderita virus Corona, kini Italia mulai mendapat perhatian.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Italia, hingga 24 Februari 2020 telah terdapat 229 kasus terkonfirmasi wabah corona virus disease (COVID-19), dimana 222 pasien sedang dalam perawatan, 6 orang dinyatakan meninggal, dan 1 orang telah dinyatakan sembuh.

Dilihat detikcom dari laman Instagram Safe Travel milik Kemlu, Rabu (26/2/2020), ada imbauan untuk tak bepergian ke 12 kota di bagian utara Italia yang melingkupi Condogno, Eugeneo, Torino dan beberapa wilayah lainnya di Italia.

"Mengingat wilayah utara Italia (Lombardi dan Veneto) telah mengumumkan terjadinya infeksi dan penyebaran virus Corona (COVID-19) yang meluas, kami mengimbau Anda agar menghindari kunjungan ke wilayah terjadinya wabah di Italia," bunyi pernyataan Kemlu.

Di luar imbauan tersebut, pihak Kemlu juga mengajak semua pihak untuk terus waspada serta menjaga kebersihan dan kesehatan serta sedapat mungkin menghindari kontak dengan siapa pun yang menderita demam dan batuk.

Lebih lanjut, pihak Kemlu juga memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi traveler ketika bepergian ke Italia. Adapun perkembangannya dapat terus dipantau di www.salute.gov.it/nuovocoronavirus dan www.protezionecivile.gov.it/home.

"Bagi Anda yang mengalami permasalahan selama berada di Italia dapat menghubungi Hotline @kbriroma (+39 06 420 0911 atau +39 338 954 2333), Konsulat Kehormatan RI Genoa (+39 010 53194 36), Konsulat Kehormatan RI Napoli (+39 349 763 2499), dan Konsulat Kehormatan RI Firenze (+39 05 558 2580)," ujar Kemlu.

Hingga saat ini, pemerintah Italia telah mengumumkan peraturan terkait penanggulangan COVID-19 melalui Decree Law on the Containment and Management of the Epidemiological Emergency from COVID-19. Hal ini sebagai respons pemerintah Italia atas merebaknya wabah virus COVID-19 di wilayah Italia.

jakartaromaitaliakemluvirus-coronawisata-jakartawisata-romawisata-italia

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

7 Tarian Jawa Timur yang Memesona dan Penjelasannya

Tarian Jawa Timur adalah tarian yang berasal dari wilayah di Jawa Timur. Tari-tarian ini bahkan ada yang sudah terkenal di dunia.

Wisata bersih akan jadi tren setelah pandemi

Wisata bersih akan menjadi tren dalam industri pariwisata setelah pandemi COVID-19, di mana aspek hygiene atau kebersihan akan menjadi perhatian para pelancong, kata Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Afdhal Aliasar, dalam diskusi "Memicu Lifestyle Halal Menuju Indonesia sebagai Negara Rujukan Pusat Halal Dunia".

Ada Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Boleh Dicoba Nih

Anara Airport Hotel menjadi hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Hotel ini siap melayani traveler dengan protokol kesehatan.

Ganja Legal di Thailand, Jadi Menu di Restoran dan Rumah Sakit

Thailand telah melegalkan ganja untuk dikonsumsi masyarakat. Di negara itu, restoran hingga rumah sakit bahkan menjual berbagai menu olahan berbahan dasar ganja.

Tak cuma jual minuman, ada "vending machine" jual perlengkapan bayi

Mesin penjual alias "vending machine" di Jepang tersebar di berbagai penjuru, di pinggir jalan, stasiun kereta, bahkan daerah terpencil pedesaan.

Donald Trump Versi Bayi Koleksi Terbaru Museum London

Traveler ingat dengan balon raksasa yang menyerupai Donald Trump versi bayi? Balon itu rupanya tak lagi tinggal di Gedung Putih tetapi dipindahkan ke Museum of London.

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Trending